Share this article :

Kaleidoskop 2016: 4 Musisi Kristen Indonesia yang Meninggal Dunia 2016

 Thu December 29th, 2016
 663

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Kaleidoskop 2016: 4 Musisi Kristen Indonesia yang Meninggal Dunia 2016 Sumber : Neighbourlist.com

Tahun akan segera berganti. Ini saatnya kita diberi kesempatan untuk mengenang dan mengingat kembali segala kebaikan yang sudah kita lewati sepajang tahun 2016 ini, meski sebagian diantaranya tentu tak terlepas dari beragam kabar dukacita. Demikianlah beberapa berita duka sempat menerjang dunia hiburan tanah air dan membekaskan kesedihan yang mendalam di hati banyak orang.

Berikut Jawaban.com, merangkum beberapa pelaku dunia hiburan, tepatnya musisi Kristen tanah air yang meninggal dunia di sepanjang tahun 2016 ini:

1. Ireng Maulana

Serangan jantung tiba-tiba akhirnya menghantarkan Eugene Lodewijk Maulana atau biasa disapa Ireng Maulana ini pergi untuk selamanya pada Minggu, 6 Maret 2016. Kejadian ini juga terbilang begitu tiba-tiba karena di malam sebelumnya Ireng masih tampak sehat saat tampil mengisi sebuah acara di Pondok Indah Mall. Keluarga bahkan mengaku shock menerima berita tersebut lantaran merasa tak memiliki firasat apa-apa soal kepergiannya saat itu.

Ireng Maulana meninggal di usia 71 tahun. Dia termasuk musisi Jazz legendaris Indonesia yang sudah malang melintang tampil di pentas Jazz Nasional dan Internasional.

2. Alvin Zaitun Lubis

Alvin Zaitun Lubis (Alvin Lubis) adalah musisi, music director dan music produser yang sudah malang melintang terlibat dalam berbagai event besar musik Pop dan Jazz tanah air. Di masa hidupnya Alvin juga pernah menjadi composer musik untuk beberapa soundtrack film dan iklan. Terakhir, Alvin bergabung dengan Erwin Gutawa Production. Dan tepat pada 11 April 2016 silam, Alvin Lubis menghembuskan nafas terakhirnya di usia 37 tahun akibat serangan jantung yang ia derita. Ia pun dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang Barat.

3. Mike Mohede

Di usianya yang baru 32 tahun, Juara Indonesian Idol 2005, Mike Mohede mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 31 Juli 2016. Mike mengalami serangan jantung ketika sedang tidur di kediamannya, di kawasan Bintaro. Ia ditemukan tak sadarkan diri dengan bibir membiru di tempat tidurnya sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Kepergian mendadak Mike meninggalkan duka mendalam bagi para rekan sesama musisi, artis dan penggemarnya. Mike dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/8/2016).

4. Eddy Silitonga

Pelantun lagu Biarlah Sendiri ini tutup usia pada umur 67 tahun. Pria yang bernama asli Charles Edison Silitonga ini meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati pada Kamis (25/8), setelah begitu lama berjuang menghadapi penyakit komplikasi yang dideritanya.

Semasa karirnya, Eddy Silitonga pernah berada dalam puncak kejayaan pada tahun 1976-1979 bersama grup musik bentukannya Eddy’s Group. Dia lalu menjadi sekretaris PARSEL (Pengayuban Artis Jakarta Selatan) yang diketuai pelawak Ateng dan Is Haryanto.

Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil. Kepergian musisi berbakat tanah air ini mungkin mengisahkan duka mendalam. Namun Tuhan selalu punya waktu yang tepat untuk memanggil kembali anak-anak yang dikasihinya untuk pulang. Mari mengakhiri tahun 2016 ini dengan penuh perenungan bahwa kematian itu dekat dengan kita. Karena itu mari gunakan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Erwin Karunia 25 March 2017 - 11:51:07
Mohon dukungan doa agar terlepas dari ikatan homos... more..

Sam 24 March 2017 - 00:24:15
Mohon didoakan agar Tuhan berkenan bukakan jalan u... more..

Elizabeth Chelsea 22 March 2017 - 15:52:39
Tolong dibantu doa untuk saya benar - benar bisa t... more..

trix 21 March 2017 - 19:11:34
Mohon dukungan doanya agar setiap lamaran kerja ya... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Garam Dan Terang Dunia
Garam Dan Terang Dunia
Apa yang akan Anda lakukan jika partner usaha yang adalah teman Anda, menipu Anda hingga Anda terlil...