Topic :
Berita Natal
Share this article :

Ajarkan Anak tentang Yesus lewat Wish List Natal Unik Berikut ini!

 Mon December 12th, 2016
 631

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Ajarkan Anak tentang Yesus lewat Wish List Natal Unik Berikut ini! Sumber : www1.cbn.com

Sebagai seorang ibu, Erin James selalu menyadari apa yang ia ajarkan kepada anak-anaknya. Pada Natal kali ini, ia ingin sekali buah hatinya memahami bahwa memberi dapat menyenangkan seperti menerima.

Menulis daftar keinginan (wish list) untuk Santa Claus adalah sesuatu yang kebanyakan anak-anak lakukan sepanjang tahun ini. Untuk keluarga Erin James, dirinya ingin memfokuskan kembali perhatian anak-anaknya kepada Yesus dan hadiah yang Dia berikan bukan saja untuk mereka tetapi seluruh umat manusia. Selain itu, Erin James juga berkeinginan agar anak-anaknya bisa mengerti betapa penting memberikan sesuatu yang berharga kepada orang lain.

Berikut adalah lima (5) cara yang dilakukan Erin James dengan anak-anaknya:

1. Minta anak-anak menuliskan doa-doa mereka sebagai daftar keinginan (wish list) kepada Yesus.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengajarkan anak-anak berpikir terlebih dahulu sebelum menuliskan/ menyatakan keinginan mereka di atas kertas. Plus, maka mereka memiliki kenang-kenangan indah akan apa yang mereka dapatkan nantinya. Dorong anak-anak untuk mendaftarkan harapan mereka untuk tahun baru, bukan apa yang mereka mau di bawah pohon pada hari Natal.

2. Membuat hadiah buatan sendiri atau bahkan kartu untuk diberikan kepada yang lain.

Erin James berkeinginan orang-orang termasuk para janda yang lanjut usia dapat merasakan keceriaan sebuah keluarga yang mungkin sudah lama tidak dirasakan. Oleh sebab itu, ia mengajak anak-anak untuk melakukan sesuatu di dalam proyek di tahun ini. Anak-anaknya dilibatkan dalam hal mempersiapkan hadiah buatan tangan sendiri antara lain memasak kue kering bersama dengan dirinya, menggambar dan berkerajinan dari bahan tertentu. Ia pun mengingatkan anak-anaknya agar melakukan ini semua dengan sukacita. Sebab segala yang diperbuat kepada orang lain dengan kasih, hasilnya pasti menyenangkan. 

3. Membuat ornamen dengan ayat-ayat Alkitab.

Kisah indah kelahiran Juruselamat kita, Yesus Kristus menginspirasi Erin James untuk membuat  sebuah ornamen berisikan ayat dari Alkitab. Ornamen ini adalah diperuntukan untuk anak-anaknya dan dikerjakan oleh mereka sendiri juga. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang bisa digunakan di dalam ornamen:

    Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Yesaya 7:14

    Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka. Matius 2:10

    Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan. Lukas 2:12

4. Merayakan hari kelahiran Yesus dengan kue ulang tahun.

Beberapa tahun yang lalu, Erin James dan keluarga mulai membuat kue Natal. Bagi Erin James, ini adalah cara yang bagus untuk mengingatkan ketiga buah hatinya tentang siapa yang sedang dirayakan pada hari Natal.

5. Membungkus "daftar cinta".

Erin James memiliki ide agar anak-anaknya membungkus sebuah kotak penuh yang isinya surat-surat kepada orang-orang yang mereka cintai. Ia meminta kepada buah hatinya untuk menuliskan di dalam surat tersebut, apa yang mereka pikirkan tentang adiknya atau pun kakaknya. Baginya, ini adalah cara yang bagus untuk mengajar kepada anak-anak bahwa hadiah terbaik tidaklah harus berbentuk materi. Hal apa yang mereka kerjakan saat itu memiliki nilai lebih bagi orang lain karena orang tersebut merasa diperhatikan dan dikasihi oleh mereka.

Pola asuh orangtua pada masa kini harus diakui tidaklah mudah, mengingat hadiah berupa materi berada di bagian atas daftar keinginan setiap orang. Namun, Anda pasti mengetahui bahwa kado yang sesungguhnya adalah orang-orang yang diberikan kepada kita oleh Bapa di Surga. Bahkan, hadiah terbesar dari semua itu adalah Anak-Nya, Yesus.

Selamat menikmati liburan yang diberkati, sehat, dan bahagia dengan keluarga Anda! Selamat Natal!

Sumber : www1.cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Erwin Karunia 25 March 2017 - 11:51:07
Mohon dukungan doa agar terlepas dari ikatan homos... more..

Sam 24 March 2017 - 00:24:15
Mohon didoakan agar Tuhan berkenan bukakan jalan u... more..

Elizabeth Chelsea 22 March 2017 - 15:52:39
Tolong dibantu doa untuk saya benar - benar bisa t... more..

trix 21 March 2017 - 19:11:34
Mohon dukungan doanya agar setiap lamaran kerja ya... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Garam Dan Terang Dunia
Garam Dan Terang Dunia
Apa yang akan Anda lakukan jika partner usaha yang adalah teman Anda, menipu Anda hingga Anda terlil...