Ternyata Air Hangat Manjur Sembuhkan Migrain Loh!
Sumber: Nyoozee.com

Health / 6 December 2016

Kalangan Sendiri

Ternyata Air Hangat Manjur Sembuhkan Migrain Loh!

Lori Official Writer
7513

Migrain adalah serangan sakit kepala sebelah yang disertai dengan denyutan, mual dan muntah. Jenis sakit kepala ini juga menyebabkan penderita menjadi begitu sensitif terhadap cahaya, suara dan bahkan bau-bauan. Biasanya migraine bisa bersifat kronis dan bisa datang berulang kali.

Bagi Anda yang terbiasa terkena mingrain, mungkin hal yang umum Anda lakukan untuk meredakannya adalah dengan beristirahat setelah meminum obat pereda migrain. Namun ternyata, ada cara yang lebih efektif dan mudah untuk mengatasi sakit migrain. Cara tersebut adalah dengan merendam tangan dan kaki ke dalam air hangat.

Merendam kaki dan tangan di air hangat akan membantu sistem peredaran darah dalam tubuh bekerja dengan baik. Ini juga membantu otot-otot tubuh menjadi lebih rileks serta membuat otak lebih segar.

Untuk hasil yang lebih maksimal, penderita migrain juga perlu mengompres dahi serta tengkuk menggunakan air dingin. Perpaduan antara merendam kaki di dalam air hangat dengan mengompres tengkuk dengan air dingin akan membuat migrain menjadi lebih mudah sembuh. Hal ini juga akan membuat otot-otot di seluruh tubuh menjadi rileks dan nyaman.

“Hangatnya air yang dipadu dengan dinginnya kompres merupakan kombinasi yang tepat dan baik untuk meredakan serta menyembuhkan migraine. Air dingin akan menarik panas dari tangan dan kaki yang kemudian membuat aliran darah di seluruh tubuh lebih lancar. Ketika aliran darah lancar, ini akan membuat nyeri migraine berkurang dan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman,” ucap seorang peneliti.

Bagi Anda yang belum mengetahui tips ini sebelumnya bisa mencoba jika diperlukan. Namun, patut diketahui bahwa ini bukan satu-satunya solusi meredakan rasa nyeri akibat migrain karena selain itu, Anda juga bisa melakukan treatment lainnya seperti meminum air putih sebanyak mungkin untuk mengingkatkan aliran darah di dalam otak. Selain itu, istirahat dan makan yang cukup juga sangat perlu untuk meredakan sakit migrain yang Anda derita. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami