Share this article :

Pengampunan pada Pelaku Aborsi, Ini kata Paus Fransiskus

 Mon November 28th, 2016
 595

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Pengampunan pada Pelaku Aborsi, Ini kata Paus Fransiskus Sumber : CNN.com

Pemimpin tertinggi Katolik dunia kembali menyampaikan pesan kerahiman gereja, ia mengizinkan semua pastor Katolik memberikan pengampunan kepada wanita-wanita yang telah melakukan aborsi.

Menurut Bruce Morril, profesor untuk studi Katolik di Universitas Vanderbilt, Paus asal Argentina tersebut melakukannya untuk menghilangkan intimidasi institusional dalam banyak kasus, sekaligus menunjukkan konsistensi kepausannya. “Saya pikir ini merupakan tujuan utama Paus untuk menunjukkan sebuah kemurahan hati, dan untuk menyatakan tentang pelayanan universal gereja, mengkomunikasikan belas kasihan dan pelayanan pastoral gereja,” ujarnya Senin (21/11) lalu.

Seperti diketahui, tahun lalu, Paus telah memberikan para imam Katolik otoritas sementara untuk memberi pengampunan kepada para wanita yang melakukan aborsi, dan tahun ini oleh Paus otoritas itu diberikan secara penuh dan dalam jangka waktu seterusnya. “Mari kita meminta untuk anugrah pintu rekonsiliasi yang tidak pernah tertutup, membuka setiap kemungkinan untuk jalan pengharapan,” ujarnya

Bagi Katolik sendiri, menganggap aborsi sebagai dosa yang fatal dan serius sehingga secara otomatis terjadi pengucilan terhadap wanita yang melakukannya. Penyelesaiannya biasanya diserahkan kepada uskup dan jajarannya sesuai hukum gereja. “Saya menyatakan bahwa aborsi adalah dosa yang fatal dan serius, karena aborsi membunuh kehidupan yang tidak berdosa. Namun di satu sisi, saya juga menyatakan bahwa tidak ada dosa yang tidak dapat dijangkau oleh anugerah Allah, dan mengembalikan hati yang mencari pertobatan untuk direkonsiliasi dengan Bapa di Surga,” tegasnya.

 



Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
GUSTI WANDI BATO 21 February 2017 - 17:06:47
Syalom.. Mohon dukungan doanya saat ini saya sedan... more..

DuniaFlanel 19 February 2017 - 16:51:46
Sejak tgl 13 Januari, saya sudah mengikuti perseku... more..

Vonny 'Oshin' Kartawidjaya 17 February 2017 - 19:21:05
Mohon dukungan doanya untuk saya bisa mendapatkan ... more..

Bryan inzaghi 17 February 2017 - 00:19:03
saya berharap dapat melanjutkan sekolah sampai tun... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Kasihilah Sesamamu Seperti Dirimu Sendiri
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terlalu kuat sehingga tidak membutuhkan orang lain. Seora...