Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
2381


Doa adalah kekuatan bagi orang-orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Ini tidak hanya berlaku di saat seseorang masih dalam keadaan lajang atau single, tetapi juga hingga berkeluarga. Namun, harus diakui bukanlah perkara mudah untuk mengajarkan anak untuk berdoa seperti yang kita lakukan.

Masalah adalah masalah, tetapi di dalam Tuhan selalu ada jalan keluar. Berikut ada 7 langkah mudah berdoa dengan anak Anda.

1. Pilih Waktu: Agendakan waktu khusus untuk berdoa dengan anak Anda setiap malam. Cobalah melakukannya dengan konsisten.

2. Pilih Tempat: Buatlah atmosfir yang nyaman, damai, dan tenang untuk berdoa dengan anak Anda (di tempat tidur, cahaya rendah, pintu ditutup).

3. Rencanakan Topik Doa: Pertama, bahaslah tujuan doa kali ini dengan anak Anda. Misalnya, berterima kasih pada Tuhan, atau meminta bantuan Tuhan. Berikan anak Anda contoh doa bentuk-bebas. Berikan pemahaman bahwa berbicaralah langsung kepada Allah dengan suara yang terdengar oleh telinga. Jangan kuatir bahwa apa yang dia katakan akan terdengar oleh Anda berdua.

4. Buatlah Pembukaan: Mulailah berdoa dengan pembukaan bersama. Misalnya: "Yesus yang terkasih" atau "Ya Tuhan". Hal ini akan membantu Anda memberikan sinyal kepada ana bahwa sudah waktunya untuk berlutut berdoa dan memulai. Hal ini juga membuat proses menjadi tidak menakutkan bagi anak-anak karena mereka memiliki titik awal akrab setiap malam.

5. Berikan Kendali kepada Anak Anda: Biarkan anak Anda memulai doa, tetapi lakukan itu bila Anda memintanya. Misal: "Apakah ada hal-hal baik yang terjadi hari ini dan ingin kamu ucapkan kepada Tuhan serta berterima kasih atas kebaikan-Nya? Atau adakah kamu mengetahui ada yang sakit dan membutuhkan pertolongan dari Tuhan untuk disembuhkan?

6. Sabarlah: Jika anak Anda mengalami stagnasi atau frustrasi, katakan kepadanya bahwa Tuhan tidak membutuhkan sesuatu yang direncanakan oleh manusia. Berikan panduan akan hal ini. Jangan langsung memaksanya untuk mengerti akan apa yang Anda dan pasangan ajarkan tersebut.

7. Ajarkan Mengucapkan Terima kasih kepada Tuhan untuk Orang-Orang yang Mereka Cintai: Pada akhir doa, minta anak Anda untuk berpikir tentang orang-orang di hidupnya dan mintalah dia menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Tuhan untuk orang-orang tersebut.

 

Selamat mempraktikan hal ini bersama anak-anak Anda.

Sumber : todaychristianwoman.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


mario 17 December 2017 - 02:53:51
Tolong doakan saya sangat butuh hikmat kekuatan d... more..

Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us