Share this article :

Kemurahan Hati Yang Mengubah Hidup Seorang Pengantar Pizza

 Thu November 17th, 2016
 769

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Kemurahan Hati Yang Mengubah Hidup Seorang Pengantar Pizza Sumber : www.slate.com

Pada awal Oktober lalu, Gereja Sycamore Creek di Pickerington, Ohio, Amerika melakukan sesuatu yang berbeda dengan uang persembahan mereka.  Gereja tersebut ingin mengajarkan kemurahan hati kepada jemaat yang hadir dalam tiga jam ibadah yang berbeda di gereja tersebut. Persembahan pada ibadah pertama di hari minggu itu tidak masuk ke dalam kas gereja,  tetapi Pastor Steve Markle meminta jemaat gereja  yang hadir saat itu, sekitar 600 orang untuk memberikan persembahan yang akan diberikan sebagai uang tip bagi pengantar  pizza.

Pada jam ibadah yang ketiga, staf gereja memesan pizza ukuran kecil seharga  $ 6, lalu meminta si pengantar pizza untuk datang ke atas panggung, dan ternyata pengantar pizzanya adalah seorang wanita bernama Natasha, ia menerima hadiah senilai lebih dari $ 1.000.

"Gereja sangat bersemangat terhadap ide  melakukan sesuatu yang murah hati bersama-sama seperti itu," kata Markle. "Mereka benar-benar mengerti maksud dari ide tersebut."

Ketika Markle menyerahkan kepada Natasha uang tersebut di depan jemaat, wanita itu menangis. Mereka tidak tahu mengapa Natasha menangis hingga ia akhirnya bercerita.

"Baru pagi itu ia  menerima surat pengusiran dari apartemennya, dan dia adalah seorang ibu tunggal dengan anak usia 3 tahun," kata Markle. "Dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Waktu dari hadiah tersebut begitu tepat  dalam hidupnya. "

Keadaan membuat jelas bahwa Allah telah mengatur segala hal.

"Dia bukan yang ditugaskan oleh si pemilik [dari pizzeria] untuk melakukan pengiriman. orang yang mendapat tugas takut dengan ide maju ke panggung dan tidak ingin melakukannya, jadi Natasha, sang asisten manajer, melakukan pengiriman. "

Tapi itu hanya awal cerita. Setelah Sycamore Creek Church mem-posting video kisah Natasha tersebut  ke YouTube sehingga orang dari ibadah pertama dan kedua bisa melihat, kisah itu menjadi viral. Orang di seluruh negeri mendengar tentang hal tersebut dan tergerak untuk melakukan kemurahan hati juga.

"Seminggu berlalu dan seseorang dari media nasional mendengar hal itu dansetelah itu menjadi viral," kata Markle. "Kami mendapat berbagaiemail dari gereja-gereja yang terinspirasi oleh hal itu dan telah melakukan sesuatu yang sama atau menggunakan cerita tersebut untuk mengajarkan tentang kemurahan hati."

Mengapa kita harus memiliki kemurahan hati? 

1# Murah hati adalah sifat Tuhan 

Dunia saat ini semakin dingin, dimana orang semakin mencintai dirinya sendiri. Karenanya sedikit kemurahan hati kepada sesama akan sangat berarti, karena hal itu seperti setetes air di padang gurun. Tuhan Yesus sendiri berkata, "Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati." (Lukas 6:36). 

Jadi karena kita adalah anak-anak Tuhan, maka kita harus mewarisi sifat Bapa kita tersebut. 

2# Murah hati adalah bukti dari kasih

Jika kita berkata kita memiliki kasih, maka kemurahan hati adalah salah satu ciri atau bukti hal tersebut benar-benar ada di dalam kita  (1 Korintus 13:4). 

3# Kebaikan itu bergema dan akan kembali pada Anda

Tidak pernah ada kebaikan dan kemurahan hati yang sia-sia. Sekalipun Anda berpikir bahwa hal itu seperti menggarami air laut, namun setiap taburan yang dilakukan pasti akan menghasilkan tuaian. Amsal 11:17 berkata seperti ini: 

Orang yang murah hati berbuat baik kepada diri sendiri, tetapi orang yang kejam menyiksa badannya sendiri.

Jadi, tidak pernah rugi untuk melakukan sebuah kemurahan hati, baik itu kepada sesama kita atau bahkan orang yang membenci atau menjadi musuh kita. Karena Tuhan yang kita sembah memberkati kita dengan berlimpah dan tidak pernah menahan kebaikan kepada orang yang dikasihi-Nya. 

Sumber : Stewardshipcentral.org | Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...