Share this article :

3 Cara Menghadapi Hal Buruk di Hidup Kamu

 Thu November 10th, 2016
 706

Artikel ini ditulis oleh :

Jella Christania

Contributor
 

3 Cara Menghadapi Hal Buruk di Hidup Kamu Sumber : www.google.com

Segala hal yang terjadi di dalam hidup kamu mungkin tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kadang kita malah bertanya-tanya mengapa hal buruk terjadi di dalam kehidupan kita. Disaat kita sedang dalam masalah atau sedang terpuruk biasanya kita lebih banyak mengeluh daripada menenangkan diri. Ini dia 3 cara saat masalah atau hal buruk terjadi di hidup kamu.

1.Menenangkan diri

Banyak orang yang saat diterpa masalah malah bersungut-sungut dan memusingkan hal itu. Dari pada memikirkan hal yang sudah pasti bisa buat kamu tambah pusing, mending kamu menenangkan diri kamu dengan cara mendengarkan musik, melakukan kegiatan yang membuat kamu lebih bahagia, dan bisa juga dengan cara berdoa kepada Tuhan.  Siapa tahu saat kamu berdoa, Tuhan kasih petunjuk kepada kamu untuk menyelesaikan masalah kamu. 

2.Lihat sekeliling kamu

Saat kamu menghadapi masalah, coba lihat sekeliling atau sekitaran kamu. Apakah kamu mendapatkan masalah yang besar dibanding orang–orang lain? Atau masih banyak orang yang punya masalah lebih besar dari masalah kamu?

3.Bersyukur

Salah satu cara agar kamu bisa terhindar dari stres karena masalah berat adalah bersyukur. Mungkin banyak orang yang punya masalah yang lebih berat dari masalah kamu. Tanpa kamu sadari, masalah datang dalam hidup kamu dengan suatu tujuan. Mungkin masalah yang kamu hadapi sekarang akan membuat kamu menjadi lebih kuat atau bisa membuat kamu menjadi orang yang lebih baik.

Nah, saat masalah berat datang ke hidup kamu, jangan pernah khawatir akan hidup kamu, karena setiap masalah yang kamu terima pasti akan ada jalan keluarnya. Dan Tuhan pun pasti tidak akan memberikan masalah yang melampaui batas kita. Tetap semangat walau banyak rintangan menghadang! Goodluck!

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...