Kalimat Ini Menggetarkan Hati Joseph Untuk Mengasihi dan Berbuat Baik
Sumber: commonpassion.org

Kata Alkitab / 25 October 2016

Kalangan Sendiri

Kalimat Ini Menggetarkan Hati Joseph Untuk Mengasihi dan Berbuat Baik

Lori Official Writer
3990

Aku pikir memilih jurusan Bahasa Inggris di Universitas akan sangat menyenangkan karena aku sangat suka membaca. Namun nyatanya hal itu menjadi lebih sulit dari yang aku bayangkan. Perbedaan bahasa selama ratusan tahun silam membuat ku kesulitan memahami pesan yang disampaikan dalam pelajaran. Saat mencoba memahami novel Shakespeare justru membuatku menjadi sakit kepala. Novel Caucer bahkan lebih parah dari itu. Novel Byron, Keats, Shelly, Emerson dan Thoreau jauh lebih mudah meskipun masih butuh banyak usaha.

Ada kalanya saat membaca, sebuah pesan melekat di benakku, merasuk ke dalam hatiku dan membagikan kebijaksanaan tersebut dengan jiwaku. Salah satunya berasal dari karya William Wordsworth. Dikatakan : “Bagian terbaik dari kehidupan manusia adalah hal kecil di dalam dirinya, tidak perlu dikenal, dan melakukan tindakan kasih dan kebaikan yang tidak dikenang.” Pertama kali aku membaca ini, aku bisa merasakan pesan ini begitu kuat berbicara ke bagian terdalam dari diriku.

Hal itulah yang kemudian mendorongku untuk mulai mengisi hari-hariku dengan melakukan tindakan kebaikan dan kasih. Aku memang tidak selalu berhasil, tentu saja. Tetapi selama bertahun-tahun, melalui proses yang pelan tapi pasti aku mulai bisa mengasihi lebih dan lebih. Selama bertahun-tahun aku berjuang untuk berbuat baik, membantu orang lain dan hidup dengan cara yang Tuhan inginkan dari hidupku.

Apa yang akan terjadi jika semua orang mengikuti pesan bijak Wordsworth ini? Apa yang akan terjadi jika setiap kita mengisi kehidupan kita dengan tindakan kebaikan dan kasih? Akankah kita berhenti membenci? Akankah kita mengakhiri perang? Akankah kita bisa memastikan bahwa tidak ada anak di dunia ini yang kelaparan, kesepian atau diabaikan? Akankah kita semua mulai bekerja sama untuk membuat dunia ini indah? Menyukai tempat dimana Tuhan menempatkan kita?

Mari mencari tahu jawaban dari semua pertanyaan ini. Mari kita semua mengisi hari-hari kita dengan tindakan kebaikan. Mari mengisi hidup kita dengan tindakan kasih. Mari menjadi pribadi yang terbaik untuk sesama, dunia dan juga Tuhan.

Sumber : Joseph J. Mazzella dari artikel Sunnyskyz ‘Act of Kindness and Love’
Halaman :
1

Ikuti Kami