Share this article :

Ada 5 Tahapan Saat Jatuh Cinta, Tapi Banyak Cinta Kandas di Tahap Ini

 Tue October 18th, 2016
 1358

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Ada 5 Tahapan Saat Jatuh Cinta, Tapi Banyak Cinta Kandas di Tahap Ini Sumber : Jawaban.com

Jed Diamond, seorang psikolog terkenal menemukan kesimpulan dari penelitian klinis soal cinta yang dilakukan selama 40 tahun. Dia menyampaikan bahwa orang-orang yang jatuh cinta biasanya akan melewati 5 tahapan hubungan. Tapi masalahnya banyak diantaranya yang tidak mampu atau tidak bisa melanjutkan hubungan cintanya sampai tahap akhir karena keburu terhambat di beberapa tahap pemula.

Dari 5 tahapan ini, Diamond mengatakan tahap tiga adalah momen yang paling rawan bagi seseorang untuk berhenti mengejar cinta.

Mari kita simak tahapan apa sajakah itu?

Tahap 1 : Jatuh Cinta

Jatuh cinta adalah tahap ketika Anda menemukan diri Anda hidup dipenuhi dengan hormone kebahagiaan. Ini adalah saat ketika Anda memproyeksikan semua keinginan dan harapan Anda kepada gebetan Anda. Dia pun akan dengan cepat menjadi orang yang ideal untuk Anda. Dia adalah sosok yang tidak pernah memiliki kekurangan apapun dan bisa memenuhi setiap keinginan Anda. Anda bahkan begitu percaya dengan setiap ucapannya. Selain itu keyakinan akan kekuatan cinta sejati membuat Anda menjadi tuli dan buta akan penilaian orang lain.

Tahap 2 : Resmi Berpacaran

Pada tahap ini, cinta terasa semakin kuat dan kebanyakan hari Anda akan dipenuhi dengan si dia. Anda jauh lebih mengenal satu sama lain dan kehadiran Anda mulai memberikan efek dalam semua aspek kehidupan pasangan Anda.Ini adalah momen kebersamaan yang penuh kebahagiaan atas nama cinta. Setelah menjalani hubungan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, di beberapa titik Anda akan menemukan kuatnya ikatan antara kalian. Anda merasa diinginkan dan dilindungi serta begitu yakin bahwa dia adalah pasangan paling tepat untuk masa depan Anda.

Tahap 3 : Hubungan Dipenuhi Kekecewaan

Ini adalah periode ketika harapan Anda mulai sirna. Anda mulai berpikir bahwa perasaan cinta ini bisa saja menghilang pada saatnya. Apalagi si dia sudah mulai bisa Anda nilai dan dia mulai berperilaku menyebalkan. Anda lalu mulai merasa bahwa pilihan tepat adalah istirahat dari hubungan atau bahkan mengatakan kepada diri sendiir bahwa dia bukan pilihan satu-satunya untuk Anda. Anda mulai kembali berpikir lagi bahwa tidak ada gunanya menyiksa diri sendiri dan pasangan di tengah hubungan yang sudah mulai membosankan dan penuh tekanan. Dan sedihnya, Anda sudah memikirkan untuk mengakhiri hubungan!

Tahap 4 :  Menciptakan Cinta Sejati

Jika tahap 3 ternyata bisa kalian lalui dengan segala pertimbangan bijak, hubungan yang sudah berada di ujung tanduk itupun bisa terselamatkan. Dan selamat, satu langkah menuju cinta sejatai sudah Anda miliki. Nah, di tahap ini Anda mata Anda mulai terbuka lebar dan menyadari bahwa pribadi yang sudah bersama-sama dengan Anda ini adalah orang yang benar-benar nyata. Dan yang lebih penting, Anda tahu segala kekurangan dan kelemahannya. Dan inilah waktunya untuk memulihkan setiap kekecewaan, saling mengevaluasi dan berkomitmen untuk melalui hubungan hingga ke tahap akhir.

Tahap 5: Menjadi Satu dalam Ikatan Pernikahan

Di tahap ini, kalian sudah bersepakat untuk mengatasi segala perbedaan yang ada dan mau bersama-sama memperkuat cinta dengan pengertian. Untuk itulah kebanyakan orang berpacaran yang sudah berada ditahap ini memutuskan untuk menciptakan kebersamaan dalam satu ikatan hubungan pernikahan. Inilah taap akhir yang membawa sebuah hubungan cinta menjadi cinta sejati yang sesungguhnya, bahwa Anda 100% sudah meyakini pasti bahwa ‘ini adalah orang yang tepat untuk saya’.

Saya tidak tahu pasti ditahap manakah Anda saat ini, namun yang pasti tetaplah perjuangkan cinta Anda. Mungkin tahap 3 adalah proses yang akan sangat berat untuk dilewati setiap pasangan berpacaran, tapi tetap kembali kepada pengertian umum yang kita tahu bahwa cinta membutuhkan pengorbanan dan perjuangan.

Sumber : Sunnykiz.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?
Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?
“Shalom, saya tidak tahu apa rencana Tuhan di dalam hidup saya. Usaha apapun selalu gagal. Sekaran...