Paus Nyatakan Pastor yang Dibunuh ISIS di Prancis adalah Martir
Sumber: www.express.co.uk

Internasional / 14 September 2016

Kalangan Sendiri

Paus Nyatakan Pastor yang Dibunuh ISIS di Prancis adalah Martir

daniel.tanamal Official Writer
5167

Pemimpin otoritas tertinggi Katolik dunia, Paus Fransiskus menyatakan bahwa Pastor Jacques Hamel, yang tewas akibat serangan teroris berpisau di Perancis Juli lalu, adalah seorang martir. Selain itu Paus juga menyatakan bahwa Hamel masuk dalam beatifikasi untuk menjadi seorang Santo atau orang suci.

"Tuhan menerima kemartirannya di atas altar Kristus. Dia memberikan nyawanya untuk kita, dengan tidak menyangkal Yesus. Dia adalah martir, dan martir masuk dalam beatifikasi," kata Paus dalam bahasa Italia, di Vatikan, Rabu (14/9/2016), seperti diberitakan Reuters.

Paus mengatakan hal itu dalam sebuah misa khusus bagi para peziarah dari daerah Rouen, Perancis. Di wilayah itulah dua teroris menyerbu ke gereja di Saint-Étienne-du-Rouvray, dan lalu membunuh pastor berusia 85 tahun itu. Serangan ini menjadi aksi pertama teroris menyerang gereja di wilayah Eropa Barat.

Aksi tidak bertanggungjawab ini terjadi 12 hari setelah aksi seorang warga Tunisia yang mengaku tergabung dalam gerombolan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Nice. Teroris itu menabrakkan truk yang dikemudikannya ke kerumunan massa dan menewaskan 84 orang. Warga yang menjadi korban sedang berkumpul dalam malam perayaan Bastille Day.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami