Lama Menikah, 4 Hal Penting Ini Kadang Terlupakan

Marriage / 4 September 2015

Kalangan Sendiri

Lama Menikah, 4 Hal Penting Ini Kadang Terlupakan

Theresia Karo Karo Official Writer
6901
Pasangan yang telah bertahun-tahun menikah, terkadang lupa untuk menjaga kehangatan rumah tangga. Berada di satu atap, bertemu setiap hari ternyata mampu membuat kasih itu menjadi dingin. Padahal keintiman merupakan salah satu kunci dalam membangun keharmonisan dalam pernikahan. Dilansir dari Merdeka, berikut empat hal sederhana yang penting dalam menghangatkan hubungan pasangan suami istri:

Saling Memikirkan Kebutuhan Pasangan dan Berkompromi dengan Ego Masing-Masing
Ingat bahwa setelah menikah, pasangan tidak hanya memikirkan kebutuhan pribadi. Namun, kebanyakan pasangan cenderung mempertahankan individualitas dan melupakan kebutuhan satu sama lain.

Selain itu, pasangan yang telah lama menikah terkadang lupa pentingnya berkompromi. Hal ini terjadi karena terlalu sibuk mempertahankan ego masing-masing, sehingga berakhir dengan perselisihan. Bila dibiarkan, masalah ini akan mempengaruhi keutuhan pernikahan anda. Masing-masing pasangan harus bisa menekan ego masing-masing dan lebih mengedepankan tujuan bersama.

Komunikasi yang Efektif
Maksudnya di sini adalah membangun komunikasi yang baik. Pasangan yang telah lama bersama seringkali melupakan hal ini. Tenggelam dalam kesibukan dan rutinitas masing-masing menyebabkan mereka mulai berhenti berkomunikasi dan malas untuk membicarakan perasaan masing-masing. Padahal komunikasi merupakan komponen vital dalam membangun hubungan yang ‘sehat’. Bersikap terbuka mampu membuat hubungan tetap terjaga dan harmonis.

Berikan Pujian
Setelah lama menikah, pasangan terkadang lupa untuk memberi pujian kepada satu sama lain. Meskipun ini adalah hal yang sederhana, namun ini juga merupakan bentuk perhatian kepada pasangan. Pujian terhadap prestasi dan hal positif yang dilakukan pasangan akan membuat hubungan cinta menjadi semakin romantis. Tentunya semua orang ingin dipuji, terutama bila pujian tersebut berasal dari orang terkasihnya.

Tunjukkan Perhatian
Jangan terlalu sibuk dengan diri sendiri, sehingga anda lupa untuk memperhatikan pasangan. Padahal perhatian sekecil apapun akan semakin mempererat hubungan cinta. Sehingga ikatan emosional diantara pasangan menjadi semakin kuat. 

Sumber : Merdeka/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami