3 Manfaat Biji-bijian yang Lebih Sering Terbuang
Sumber: Flickr.com

Health / 21 August 2015

Kalangan Sendiri

3 Manfaat Biji-bijian yang Lebih Sering Terbuang

Theresia Karo Karo Official Writer
4337
Tanpa sadar, kita sering membuang biji dari buah atau sayuran karena dianggap sampah dan tidak berguna. Padahal manfaatnya ampuh untuk menangkal berbagai macam penyakit. Seperti diabetes, tekanan darah tinggi, sembelit, penyakit jantung, stroke, kolesterol tinggi, obesitas, hingga kanker.

Meskipun kecil, biji-bijian ini terbukti memberi pengaruh baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut tiga jenis biji-bijian menyehatkan yang lebih sering terbuang:

Biji Pepaya
Bulat, pahit, dan berwarna hitam, banyak dari kita yang tentu ngeri bila harus memakan biji pepaya. Tapi dengan segudang manfaat dari biji buah papaya, Anda pasti tidak keberatan untuk mengkonsumsinya.

Manfaat dari biji pepaya antara lain, sangat baik bagi pencernaan, membunuh cacing di usus, menghilangkan racun dari hati, mendukung kesehatan ginjal, melawan infeksi virus, mencegah risiko kanker, hingga meredakan peradangan.

Biji Labu
Khususnya bagi pria. Sebab kandungan biji labu yang kaya akan asam lemak omega 3, ampuh untuk menekan risiko kanker prostat.

Biji Jinten atau Zeera

Digunakan untuk menambah rasa pada masakan, biji yang satu juga sangat baik bagi kesehatan. Diantaranya mengobati sembelit, membantu kelancaran pencernaan, menjaga tekanan darah dan denyut jantung tetap normal, serta sangat baik untuk mereka yang menderita asma.


Sumber : Republika/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami