Unik, Gereja Ini Dibangun Dari Pohon Hidup
Sumber: www.liputan6.com

Internasional / 28 July 2015

Kalangan Sendiri

Unik, Gereja Ini Dibangun Dari Pohon Hidup

Lori Official Writer
3964

Tahukah Anda Selandia Baru kini punya sesuatu yang unik dan berbeda dari biasanya. Ya, sebuah gereja pohon berdiri dengan indahnya di atas taman berukuran 3 hektare. Persis seperti namanya, Gereja Pohon dibangun dengan pohon-pohon hidup berukuran besar dan hijau yang mengitarinya.

Gereja ini dibangun oleh seorang pengusaha bernama Barry Cox yang tinggal di sebuah properti di sekitar taman tiga hektare tersebut dan disanalah ia mulai mendapat ide untuk menyatukan alam dengan kehidupan spiritual.

“Suatu hari saya berjalan-jalan lewat pintu belakang dan berpikir ruang itu perlu sebuah gereja. Pada April 2011, saya mulai membersihkan daerah itu, membuat rangka besi, dan mulai menggambar dari semua penelitian yang telah saya lakukan bertahun-tahun untuk membuat gereja,” kata Barry seperti dikutip Relevantmagazine.com, Senin (13/7).

Sesuatu yang telah dicita-citakan pria yang pernah berhasrat menjadi Paus ini, kini menjadi kenyataan. Selama bertahun-tahun, ia berkeliling dunia mempelajari desain bangunan gereja dan gaya arsitektur yang tepat. Pekerjaannya dalam bidang relokasi pohon jelas begitu mendukung misi tersebut.

Ia mendedikasikan hidupnya untuk mewujudkan misi pembangunan gereja pohon itu selama empat tahun. Ia menyusun secara detail struktur gereja dengan dinding dan langit-langit yang terbuat dari pohon hidup. Setiap jenis pohon dipilih dengan hati-hati. Ia lebih memilih pohon-pohon seperti Alder, Cooper Sheen, Camelia Black Tie, Acer Globsoum dan Phuja Pyramidalis dimana diantaranya memiliki batang batu berwarna dan pohon dengan dedaunan yang jarang. Hal itu berguna untuk memastikan bahwa gereja mendapat pantulan sinar matahari yang cukup.

Percaya atau tidak, gereja unik ini baru saja rampung pada bulan Juli 2015 ini. Gereja ini dilengkapi dengan 100 kursi kayu yang membelah gereja menjadi dua bagian yang sama. Untuk saat ini, gereja dibuka untuk acara sakral pernikahan serta wisata.

Sumber : Relevantmagazine.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami