Artikel Pembaca : Mesin Penjual Minuman
Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Vending_ma

Kata Alkitab / 27 July 2015

Kalangan Sendiri

Artikel Pembaca : Mesin Penjual Minuman

Puji Astuti Official Writer
6210

Sesekali kita pernah melihat mesin minuman yang terpajang di mall, restoran ataupun di airport.  Mesin minuman adalah salah satu mesin canggih yang diciptakan manusia untuk mempermudah hidup.

Cukup dengan memasukan koin, tekan tombol pilihan minuman yang ingin kita minum dan menunggu kurang dari satu menit kemudian maka minuman ringan – entah itu coca cola, sprite, fanta, dsb – yang kita inginkan keluar dari mesin tersebut dan siap kita nikmati.

Namun ada kalanya mesin minuman macet dan tidak berfungsi dengan baik,  kadang kala meskipun koin sudah dimasukan dan tombol pilihan sudah di tekan, tapi mesin minuman tidak mengeluarkan minuman yang kita inginkan, atau bahkan mengeluarkan minuman yang salah, yaitu minuman yang bahkan tidak kita tekan tombolnya.

Jika sudah begini, maka kita pasti akan kesal dan bahkan beberapa orang tidak sabar dan memukul atau menendang mesin minuman tersebut dengan harapan mesin tersebut berfungsi lagi dengan benar seperti yang kita inginkan.

Dan seperti kebanyakan konsumen yang kecewa pada umumnya, maka kita akan bercerita kepada teman – teman kita bahwa mesin minuman tersebut rusak dan memberikan nasihat kepada teman – teman kita agar tidak menggunakan mesin minuman tersebut.

Teman,… pernahkah terpikir oleh kita, bahwa seringkali kita memperlakukan TUHAN kita seperti mesin minuman. Kita tanpa sadar dalam doa kita meminta ini dan itu kepada Tuhan dan berharap Tuhan segera menjawabnya.

Kadang kala Tuhan belum menjawab doa kita atau bahkan menjawab namun dengan hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita, dan akhirnya kita kecewa dan mulai menjauh dari Tuhan, dan tanpa sadar kita “menendang”  atau “memukul” Tuhan,  menyingkirkan, dan melupakan DIA jauh dari hidup kita.

Kita berharap dengan begitu Tuhan menjawab doa kita dan memberikan apa yang kita inginkan. 

Dan jika Tuhan tidak menjawab juga permohonan kita, seringkali timbul sakit hati dan kepahitan dalam hidup kita, kita menjadi tidak percaya lagi kepada Tuhan dan bahkan bercerita kepada orang lain bahwa kita kecewa karena Tuhan tidak menjawab doa kita.

Tentu saja hal ini tidak baik, karena kekecewaan kita dapat membuat lemah iman kepada Kristus dan tentu saja bukan hal ini yang Tuhan inginkan bagi kita ketika doa kita masih belum di jawabNya.

Tuhan bukanlah mesin minuman dan juga bukan dinas social. Tuhan adalah Allah, Kristus Juru Selamat kita, yang telah rela menebus kita dari segala dosa kita dan memberikan hidup yang kekal kepada kita semua yang percaya padaNya.

Yesus Kristus rela mengorbankan diriNya bagi kita, agar kita yang percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal, dan hidup dalam segala kelimpahan kasihNya dan berkatNya.  Yang kita harus lakukan adalah sikap yang benar dalam menerima jawaban doa dari Nya.

Tetap kuat di dalam iman dan berpengharapan hanya kepada Dia, Yesus Kristus, Allah sumber kekuatan dan penolong kita. Amin

Selamat menjalani hidup yang berkemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Tuhan memberkati.


ANS


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan mengirimkan kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan mengirimkannya ke alamat email : [email protected].

Sumber : ANS
Halaman :
1

Ikuti Kami