Kenali Emosi Suami Lewat Suaranya
Sumber: Google

Marriage / 3 July 2015

Kalangan Sendiri

Kenali Emosi Suami Lewat Suaranya

Theresia Karo Karo Official Writer
3619
Selain raut muka, suara ternyata juga bisa digunakan untuk mendeteksi suasana hati seseorang. Teori terbaru dari Christophe Haag, PhD, Profesor Human Behaviour di EM Lyon, Perancis, mengungkapkan bahwa suara bisa menjadi refleksi dari maksud, niat, dan tujuan dari pemiliknya.

Menurut Haag, hasil penelitian ini bisa dipraktekkan wanita guna mencari tahu perasaan dan maksud hati seorang pria. Berikut beberapa jenis makna suara yang dirangkum oleh penelitian ini:

Emosional dan marah
Pada umumnya, pria akan berbicara dengan nada yang lebih meninggi. Setiap kata yang keluar dari mulut para suami seringnya hanya mengandalkan emosi, tanpa pemikiran panjang. Karakter lainnya yang bisa diperhatikan bila suami sedang marah adalah, pada akhir kalimat suaranya akan berubah menjadi lebih tajam.

Bemesraan
Saat suami sedang ingin bemesraan, maka mereka cenderung berbicara dengan suara yang lembut, dalam, dan terdengar hangat. Bila Anda mendengar suami berbicara dengan tutur kata yang perlahan dan manis, maka bersiaplah untuk sesi yang lebih intim.

Sedih
Ego pria yang tinggi, sering menjadi penghalang bagi mereka untuk mengungkapkan kesedihannya. Namun saat ini, lewat suara Anda bisa mengetahui perasaan dari suami. Apabila suaranya terdengar serak, intonasi suara cenderung rendah, dan berkata dengan terbata-bata, maka bisa disimpulkan bahwa suami sedang bersedih.

Saat itu, jangan langsung memberondong mereka dengan pertanyaan-pertanyaan untuk menjawab rasa penasaran Anda. Sebaiknya tunjukkan perhatian dan pelukan sehingga mereka juga bisa menenangkan diri.

Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami