4 Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Dapur Anda
Sumber: Blogspot.com

Entertainment / 15 March 2015

Kalangan Sendiri

4 Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Dapur Anda

Lori Official Writer
5161
Salah satu masalah dapur yang banyak dialami oleh mereka yang akrab dengan kebiasaan masak memasak akan sering berhadapan dengan bekas peralatan masak sulit dibersihkan. Nah, salah satu cara mudah yang bisa membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut adalah memanfaatkan kantung teh bekas.

Bila selama ini Anda segera membuang bekas teh celup begitu saja, kini saatnya untuk mengetahui manfaat besar kentung teh bekas untuk dapur Anda.

#1 Menetralisir bau kulkas

Bau amis yang muncul dari dalam kulkas kerap kali menjadi masalah di dapur Anda. Solusinya, Cukup manfaatkan kantung teh bekas untuk mengusir bau. Caranya dengan mengeluarkan semua barang, lalu gantungkan kantung teh di dalamnya. Biarkan beberapa jam hingga bau sudah tak lagi tercium.

#2 Membersihkan Perabot Kayu

Gunakan kantung teh bekas untuk mengembalikan kilau perabotan kayu yang Anda gunakan saat memasak. Warnanya yang cokelat alami akan mempertahankan warna kayu perabotan Anda. Caranya, oleskan kantung teh bekas secara langsung kepermukaan perabot kayu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lap kain yang dicelupkan teh atau dicampur bubuk teh.

#3 Membersihkan Kerak pada Alat Masak

Bila Anda suka memasak dan kerap kali mendapati alat masak seperti kuali atau panci penuh dengan kerak yang sulit dihilangkan, maka kantung teh bekas bisa dipakai untuk membersihkan masalah yang satu ini. Kantung teh bekas ini berfungsi seperti abu yang digunakan untuk mengembalikan kilau putih panci yang terlahap api. Gosokkan teh bekas pada bagian berkerak hingga benar-benar bersih.

#4 Bumbu Daging

Kantung teh bekas ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai bumbu memasak. Tetapi hal ini hanya boleh diaplikasikan saat memasak daging agar terasa gurih. Gunakan kantung teh bekas sebagai perendam daging, lau diamkan sejenak waktu. Kandungan gula dalam kantung teh bekas bisa menambah rasa gurih untuk daging untuk barbekyu.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami