Aplikasi Ini Ajar Anak Jago Pemrograman
Sumber: Huffingtonpost.com

Entertainment / 31 January 2015

Kalangan Sendiri

Aplikasi Ini Ajar Anak Jago Pemrograman

Lori Official Writer
3183
Di era teknologi yang serba canggih ini, manusia semakin mudah mendapat informasi dan ilmu. Begitu pula dengan anak-anak yang sudah semakin bebas dengan penggunaan smartphone. Tersedianya beragam aplikasi yang mudah didapatkan menjadikan anak-anak semakin cerdas dalam berbagai bidang. Begitu pula dengan kehadiran aplikasi berbasis permainan untuk anak-anak yang bernama Cody’s App Academy.

Cody’s App Academy ini merupakan sekolah pemrograman yang hadir untuk mengajarkan anak-anak mengembangkan kemampuan kreasi dan inovasi digitalnya. Aplikasi ini hadir dengan latar belakang ide dari fenomena negatif dunia digital bagi pertumbuhan anak. Sehingga untuk mengalihkannya ke arah yang lebih baik, Solite Studio menghadirkan aplikasi pembelajaran program ini sebagai sisi positif yang dapat dimanfaatkan lewat dunia digital.

“Kami setuju bahwa konsumsi anak terhadap dunia digital, terutama balita, perlu dibatasi. Namun, karena teknologi kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan, kita juga mencari cara bagaimana memperkenalkan teknologi kepada anak untuk dapat dimanfaatkan sebagai alat atau tools. Bukan sebagai sesuatu yang mendikte kehidupan mereka,” terang CEO Cody’s App Academy Wisnu Sanjaya, seperti dilansir Dailysocial.net.

Aplikasi ini mengajarkan anak-anak tentang kemampuan dasar seputar algoritma pemrograman, transformasi dasar, dan keterampilan lainnya. Anak-anak akan diajak untuk berkreasi sendiri menciptakan sebuah animasi digital.

Selain berdampak positif untuk mencegah kecanduan anak terhadap teknologi, aplikasi pembelajaran ini diharapkan dapat menjadi awal bagi anak-anak untuk tidak lagi hanya sekedar konsumen teknologi, namun menjadi content creator di dunia digital. Aplikasi yang satu ini dapat ditemukan di platform Windows, Windows Phone dan Android.

Sumber : Dailysocial.net/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami