4 Alasan Tuhan Mengizinkan Anda Sakit
Sumber: siramanrohanijhonsandy.blogspot.com

Kata Alkitab / 22 January 2015

Kalangan Sendiri

4 Alasan Tuhan Mengizinkan Anda Sakit

Tiurma Ida Purba Official Writer
28801
Rasa sakit sering diartikan pada sebuah kata yang “ negatif /  buruk”. Segala sesuatu yang baik berasal dari Tuhan dan yang buruk tentunya dari iblis. Jadi, jika Anda sakit itu berasal dari iblis namun diperkenankan Tuhan. Dan pastinya semuanya itu mendatangkan kebaikan. Percayalah bahwa tidak satu pun  yang terjadi dalam hidup Anda tanpa seizin Tuhan. Mengapa Tuhan mengizinkan Anda merasakan rasa sakit? Berikut ini adalah alasannya : 

1. Tuhan memberikan kepada Anda kehendak bebas
Semua yang anda miliki itu memang kepunyaan Tuhan. Namun ada satu yang Tuhan berikan, menjadi milik kepunyaan anda seutuhnya yaitu Kehendak Bebas. Manusia memiliki kehendak bebas. Kehendak bebas yang Tuhan berikan adalah hati Anda. Jadi, anda berhak untuk memilih yang baik dan yang buruk. 
Mengapa Tuhan memberikan kehendak bebas? Karena Tuhan tidak ingin memiliki boneka, Anda segambar dengan Allah dan kesayanganNya. Maka dari itu Anda diberikan sebuah kehendak Bebas. 

Dalam kehidupan sehari- hari tentunya anda selalu diperhadapkan dalam keputusan. Jika anda melakukan sebuah dosa, dan Tuhan memberikan penyakit. Ini adalah sebuah peringatan bagi Anda untuk bertobat. 

Ibrani 12 : 6 : Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihiNya, dan Ia menyesah orang yang diakuiNya sebagai anak”. 

2. Tuhan memakai rasa sakit untuk mendapatkan perhatian dari Anda
Amsal 20:30 
Bilur-bilur yang berdarah membersihkan kejahatan, dan pukulan membersihkan lubuk hati. 

Ketika anda salah memilih jalan, Tuhan memberikan peringatan kepada Anda melalui rasa sakit yang Anda rasakan. Mengapa harus sakit? Dengan begitu Tuhan mendapat perhatian Anda dan agar jalan Anda berbalik. Kerinduan Tuhan adalah Anda kembali kepada PanggilanNya. 

3. Tuhan memakai rasa sakit agar Anda bergantung padaNya
Mazmur 119:71 
Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapanMu

Pernakah anda merasa tidak membutuhkan Tuhan? Mungkin dalam keadaan sehat dan memiliki uang yang banyak. Tuhan itu baik, dan Dia selalu peduli kepada Anda. Maka dari itu, Dia tidak ingin Anda jatuh dengan kesombongan Anda. Dia ingin Anda selalu bergantung kepadaNya. Maka dari itu, Dia mengizinkan Anda sakit, agar Anda bisa selalu dekat padaNya. 

4. Tuhan membiarkan rasa sakit agar Anda Melayani Orang Lain
2 Korintus 1:3-4 
Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah” 

Jika sampai saat ini anda bisa hidup dalam keadaan sehat, apa yang akan anda lakukan? Apakah Anda akan menikmati hidup sehat Anda atau mungkin Anda menyadari bahwa hidup itu adalah kesempatan untuk lebih mengenal Tuhan/ menyenangkan hati Tuhan. Hidup Anda merupakan kesaksian bagi orang lain. Jika, suatu hari Tuhan mengizinkan Anda sakit, itu semua agar Anda dapat memberikan motivasi dan memberitakan Injil bahwa Tuhan Yesus adalah penyembuh yang ajaib. 

Kiranya pembahasan ini dapat menjadi pedoman untuk Anda selalu dekat dengan Tuhan. 


Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami