Roda Aset 5+1 yang Bisa Membuat Kaya

Entrepreneurship / 25 October 2014

Kalangan Sendiri

Roda Aset 5+1 yang Bisa Membuat Kaya

Lois Official Writer
4548
Di dalam kehidupan manusia, ada berbagai macam aspek yang membuat seseorang bisa berhasil dalam hidupnya atau tidak. Semuanya bersatupadu membentuk kehidupan manusia. Namun, menurut Ir. Juhono S. Sudirgo, presiden direktur PT. PEAK Securities, ada lima dasar yang harus ada dalam seorang pengusaha agar bisnisnya berhasil yaitu :

Aset Spiritual
Hubungan vertikal dengan Tuhan, menjadi dasar kegiatan ekonomi dan sosial manusia. Karena itu, manusia harus mempunyai rasa syukur yang merupakan sumber kepuasan batinnya dan janganlah cinta akan uang karena itulah akar segala kejahatan.

Aset Jiwa
Roda aset yang kedua yang harus dipunyai yaitu aset jiwa dimana seseorang haruslah mempunyai jiwa yang mau belajar dan melakukan inovasi sehingga bisa menciptakan kreativitas. Jika hal ini terjadi, orang tersebut bisa mencari cara terbaik dalam menentukan arahnya.

Aset Tubuh
Tubuh merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia, terutama kesehatannya. Kesehatan adalah harta yang mahal. Alkitab juga menggambarkan bahwa kita harus memuliakan Allah dengan tubuh kita sehingga kita pun melakukan kehendak-kehendak Allah (lihat [kitab]ikori6:19-20[/kitab])

Aset Hubungan
Setiap hubungan merupakan aset berharga karena itulah koneksi yang kita dapatkan dari orang-orang sekitar. "Nama baik lebih berharga daripada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik daripada perak dan emas." (lihat [kitab]amsal22:1[/kitab])

Aset Keluarga
Aset yang satu ini jangan juga diabaikan. Hubungan keluarga yang sehat merupakan aset untuk kita bisa melakukan bisnis dengan baik dan hal ini tentunya akan saling keterkaitan. (lihat [kitab]itimo3:4[/kitab])

Kelima aset di atas haruslah kita jaga baik-baik karena kelima hal tersebut yang akan mempengaruhi kesuksesan seseorang. Jika kelimanya berjalan dengan baik, maka ada satu lagi aset yang akan mendatangi Anda dan hal itu tidak akan membuat Anda menjadi sombong, goyah, ataupun malah jatuh karenanya. Aset itu adalah :

Aset Finansial
Aset ini bisa terdiri dari berbagai bentuk kekayaan seperti uang di bank, properti, emas, permata, barang-barang antik, investasi, usaha Anda atau apapun juga.

Jika selama ini, manusia lebih menekankan pada aset finansial terlebih dahulu, maka sebenarnya kelima aset sebelumnyalah yang harus dijalankan karena dengan lima aset tersebut, kehidupan manusia bisa seimbang.
Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami