Share this article :

Deretan Calon Top Skorer di Piala Konfederasi 2013

 Mon June 17th, 2013
 1281

Piala Konfederasi 2013 yang digelar dari 15 hingga 30 Juni di Brasil sudah pasti menjadi ajang perebutan gelar juara bagi delapan tim yang unjuk gigi. Namun, bukan hanya itu, para pemain tentu bakal adu aksi demi menjadi yang terunggul.

Memperhatikan deretan tim yang akan tampil—yakni Brasil sang tuan rumah, Italia, Meksiko, Jepang, Spanyol, Tahiti, Nigeria, dan Uruguay—kita bisa membayangkan performa dahsyat dari pemain bintang negara-negara tersebut. Nah, berikut ini ada 4 pemain yang diprediksi memperebutkan titel top skorer Piala Konfederasi 2013, seperti dihimpun Detik.com :

 

#1 Neymar (Brasil)

Sulit untuk tidak membawa nama Neymar setiap kali membicarakan skuad Brasil saat ini. Meskipun masih belia, 21 tahun, dirinya menguasai segudang trik untuk mengolah si kulit bundar. Nalurinya dalam mencetak gol juga tinggi. Tak heran, Neymar diperebutkan sejumlah klub besar Eropa, sebelum akhirnya berhasil digaet Barcelona di musim panas ini.

Dia mencetak gol pembuka dalam pertandingan Brasil melawan Jepang di Piala Konfederasi 2013. Gol itulah yang mengiringi kemenangan 3-0 bagi Brasil.

 

#2 Mario Balotelli (Italia)

Inilah bintang masa depan tim Italia. Tahun 2012, Balotelli menjadi salah satu pemain yang punya andil besar dalam mengantarkan "Gli Azzuri" ke final Piala Eropa 2012. Salah satunya dia tunjukkan saat mencetak 2 gol dalam kemenangan 2-1 Italia atas Jerman di semifinal.

Bersama AC Milan, dia berkontribusi mencetak 12 gol dari 13 penampilannya bersama klub Serie A itu.

Di ajang Piala Konfederasi 2013, Balotelli telah membukukan 1 gol. Penyerang yang beberapa kali terlibat kontroversi itu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Italia atas Meksiko, lalu diganjar kartu kuning karena merayakan golnya dengan membuka baju.

 

#3 Luis Suarez (Uruguay)

Banyak tindak-tanduk Suarez yang membuatnya menjadi pusat perhatian, terlebih karena kontroversi yang sering ia timbulkan. Meskipun demikian, di usianya yang ke-26 Suarez terbilang dapat menyamai Diego Forlan (34), penyerang veteran Uruguay, dengan prestasi 33 golnya. Di Piala Konfederasi 2013, satu gol telah dicetak Suarez saat Uruguay mengakhiri pertandingan melawan Spanyol dengan skor 1-2.

 

#4 Javier Hernandez (Meksiko)

Meskipun jarang tampil sebagai starter untuk Manchester United di musim 2012/13, Hernandez tetap mampu mencetak 18 gol bagi timnya. Pemain berjuluk Chicharito ini adalah yang paling subur di skuad Meksiko saat ini. Ia masuk dalam lima besar jajaran pemain tersubur dalam sejarah Meksiko dan merupakan satu-satunya yang masih aktif di posisi lima besar itu.

Untuk timnas Meksiko, Hernandez telah mencatatkan golnya yang ke-33 di laga pertamanya di Piala Konfederasi, saat kalah 1-2 dari Italia.

 

Siapakah dari keempat pemain tersebut yang akan membawa pulang kebanggan sebagai top skorer? Atau mungkin bukan satupun dari keempatnya? Kita lihat terus aksi mereka di Piala Konfederasi 2013!


BACA JUGA:

Himpunan Berita Terkait Piala Konfederasi 2013

Tips Menghindari Pertikaian dengan Suami

Kisah Nyata Masnita, Akhiri Hidup dengan Tenggak Obat Nyamuk

Sumber : detik.com | yk

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Related article :