Share this article :

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

 Wed February 20th, 2013
 11031

Selain pemalsuan akta gedung gereja, pihak Pendeta (Pdt) Ir. Leonard Limato juga menuduh Pdt Abraham Alex Tanuseputra telah melakukan penggelapan uang Gereja Bethany Indonesia sekira 4,7 triliun rupiah.

Mengenai hal ini, kuasa hukum Alex Tanuseputra yakni Soemarso, SH, memiliki jawabannya.

"Sekarang begini kalau berbicara tuduhan penggelapan, uangnya siapa yang digelapkan ? Kalau jemaat, jemaat yang mana ? jemaat ribuan orang," ujar Soemarso kepada Jawaban via telepon, Selasa (19/2).

"Kalau jemaat Bethany, itu siapa ? Kan banyak….Ini kan perorang yang mempersoalkan, bukan jemaat keseluruhan kan? Nah, sekarang kita bicara pada teknis bukti secara hukum, mengenai penggelapan barang siapa dengan sengaja memiliki tanpa hak. Sekarang pertanyaan saya, apakah pengurus itu tanpa hak memiliki ? Punya hak dia kan ? Karena dia ini - para penyumbang- sudah resmi menyerahkan dananya disumbangkan pada gereja."

Soemarso menyatakan bahwa perihal sumbangan jemaat pada Gereja Bethany Indonesia telah dibuat-buat. Menurut dia, ini sengaja dilakukan pihak Leonard Limato supaya publik merasa ada sesuatu permasalahan yang sangat besar di Gereja Bethany Indonesia, yang faktanya justru bukan seperti itu.

"Ini diselewengkan, diciptakan sedemikian rupa seolah-olah ini ada sesuatu yang sangat prinsip di gereja Bethany. Ini gak ada apa-apa," pungkasnya.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Kisah Nyata Devina, Gadis Muda yang Minder Karena Fisiknya

 

Sumber : Wawancara langsung Jawaban dengan Soemarso, SH / budhianto marpaung

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :