Aktivitas Seks Dapat Sembuhkan Penyakit Ringan

Marriage / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Aktivitas Seks Dapat Sembuhkan Penyakit Ringan

daniel.tanamal Official Writer
4668

Ternyata bukan hanya obat-obatan ataupun bahan makanan saja yang mampu meredakan penyakit ringan. Aktivitas seks yang anda lakukan bersama pasangan pun ternyata mampu meredakan beberapa penyakit berikut ini:

Migrain
Sebuah penelitian dari South Illinois School of Medicine yang meneliti 52 penderita migrain melaporkan bahwa 16 orang diantaranya berkurang kadar migrainnya setelah orgasme dan 8 di antaranya bahkan tak lagi mengalaminya.

Hal ini terjadi karena saat berhubungan seks, tubuh Anda mengeluarkan cairan endorphin, zat kimia dari otak yang bersifat menenangkan. Cairan inilah yang mampu mengurangi bahkan menyembuhkan sakit kepala tersebut.

Sakit Perut
Seks juga dapat mengurangi rasa sakit saat 'tamu' bulanan sedang berkunjung. Sensasi yang dihasilkan saat orgasme menyebabkan otot uterin mengikat dan melepaskan senyawa kimia yang mampu menyembuhkan rasa sakit secara natural dan menyembuhkan rasa sakit datang bulan.

Flu
Melakukan aktivitas 'ranjang' satu atau dua kali dalam seminggu ternyata mampu meningkatkan antibodi dalam tubuh. Antibodi yang biasa disebut immunoglobulin A inilah yang mampu melindungi Anda dari flu atau infeksi lainnya.

Insomnia
Setelah melakukan hubungan seks, tubuh Anda akan melepaskan hormon oxytocin yang dapat membantu untuk tidur. Untuk hal ini, wanita menghasilkan cairan oxytocin lebih banyak dibandingkan pria.

Depresi
Seorang profsesor psikologi dari University of Virginia menyatakan bahwa kegiatan seks melepaskan hormon yang menyenangkan termasuk oxytocin dan endorphin. Penemuan baru-baru ini juga menyatakan bahwa seks oral juga mampu memperbaiki mood, meningkatkan kasih sayang, dan membangun anti-depressants.

 

 

 


Sumber : Cosmopolitan | Berita 8
Halaman :
1

Ikuti Kami