Share this article :

Vatikan Kecam Buku Seks Karya Biarawati Amerika

 Wed June 6th, 2012
 4700

Seorang biarawati dari Amerika membuat gerah Vatikan dengan buku yang ia tulis berjudul "Hanya Cinta: Kerangka Etika Seksualitas Kristiani" yang menyoroti masalah masturbasi, homoseksual dan perceraian. Pasalnya isi buku tersebut tidak sesuai dengan ajaran yang diterapkan oleh Gereja Katolik.

Biarawati yang bernama Margaret Farley, yang juga anggota organisasi biarawati Sisters of Mercy tersebut menyatakan bahwa apa yang ia tulis tidak mewakili ajaran gereja. Ia pun tidak menyangkal bahwa apa yang ia tulis beberapa tidak sesuai dengan ajaran Katolik.

Ketika bicara tentang masturbasi, Farley yang juga professor emeritus fakultas keagamaan di Universitas Yale tersebut berkata, ""Masturbasi tidak menyentuh pertanyaan moral sama sekali... Banyak perempuan yang menganggap hal ini sebagai perbuatan untuk menyenangkan diri sendiri...,"

Sebaliknya, menurut Vatikan masturbasi adalah sebuah prilaku yang sangat menyimpang. Seks dalam pandangan Kristen diciptakan oleh Tuhan untuk membangun keintiman antara suami istri. Jadi, jika seks sudah digunakan untuk menyenangkan diri sendiri hal ini telah menyimpang dari tujuan yang telah Tuhan tetapkan.

Selain masturbasi, hal yang disoroti oleh Vatikan juga pandangan Farley tentang aborsi, homoseksual dan perceraian. Biarawati Farley berpendapat bahwa pandangannya ini hanya untuk membantu pembaca berpikir sesuai etika seksual dalam konteks keadilan, kebijakan dan kasih.

Seksualitas adalah sesuatu yang kudus. Tuhan memberikan kepada manusia sebagai sebuah hadiah istimewa ketika seorang pria dan wanita memasuki pernikahan. Tetapi dosa telah membuat manusia menyalahgunakan seks, pada akhirnya manusia  bukan dibawa kepada kebijakan dan kasih namun dosa dan hawa nafsu. Sungguh disayangkan seorang rohaniawan seperti biarawati Farley malah membawa pandangan umat semakin menjauh dari kebenaran Firman Tuhan.

Baca juga artikel lainnya :

Lindungi Mata Anda ketika Cuaca Panas

Lagu The Messenger, Lagu yang Sarat Hal Positif

Wu Bin, Kisah Supir Bis Heroik Cina

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :