Share this article :

Membuat Impian Tuhan Menjadi Kenyataan

 Thu July 24th, 2008
 4097

Bagaimana cara membuat impian Saudara kembali? Kembali ke salib. Bagaimana cara membuat impian Tuhan menjadi kenyataan? Kembali ke salib. Tuhan bisa mengerjakan mujizat bagi Saudara. Salah satu karunia terbesar yang Tuhan berikan kepada kita selain putra-Nya yang tunggal, Yesus Kristus, adalah kemampuan untuk bermimpi dan mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan. Ini adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh ciptaan lain. Ini adalah hak istimewa kita.

Tetapi bagaimana cara membuat impian jadi kenyataan? Kita harus melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan. Karena setiap kali Tuhan memberikan kita impian, maka setan juga akan menaruh halangan, tekanan, rintangan agar impian itu tidak menjadi kenyataan. Kita harus menyadari bahwa kita memang terbatas, tetapi Tuhan tidak terbatas. Kita mungkin lemah, tetapi Tuhan mahakuasa. Karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Markus 10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."

Hal pertama yang perlu kita pikirkan adalah kebenaran ini: "TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI TUHAN". Kalau Tuhan bisa membuat keledai berbicara, kalau Tuhan bisa membelah Laut Merah, kalau Tuhan bisa membuat mata kapak yang tenggelam terapung kembali, kalau matahari bisa ditahan hingga berhenti oleh Yosua, kalau api bisa diturunkan dari langit oleh Elia, kalau Petrus bisa berjalan di atas air, adakah sesuatu yang mustahil bagi Tuhan?

Kebenaran ke-2 : "APAPUN YANG TUHAN KATAKAN PASTI AKAN TERJADI!"
Yesaya 14:26 Itulah rancangan yang telah dibuat mengenai seluruh bumi, dan itulah tangan yang teracung terhadap segala bangsa. TUHAN semesta alam telah merancang, siapakah yang dapat menggagalkannya? Tangan-Nya telah teracung, siapakah yang dapat membuatnya ditarik kembali?

Kalau Tuhan ingin melakukan sesuatu, maka hal itu pasti terjadi. Kalau Dia ingin membelah Laut Merah, maka Laut Merah terbelah. Kalau Dia ingin menyeberang Danau Genesaret, walaupun ada angin ribut, gelombang besar, tetapi Dia bisa meneduhkannya!

3 Hal Yang Harus Kita Lakukan Untuk Melihat Impian Tuhan Jadi Kenyataan

1. Buka Hati Untuk Mengimpikan Impian Tuhan
Yohanes 10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

Kalau hati Saudara tidak terbuka dan Saudara tidak mengharapkan Tuhan untuk memberikan impian pada Saudara, walaupun impian Tuhan itu datang, maka Saudara akan melewatkannya. Dengan kata lain, dalam menjalani keseharian kehidupan Saudara -sementara bekerja, meeting, fellowship- buka hati Saudara.
Karena bisa saja impian Tuhan datang lewat sepatah kata, sebuah pertemuan, sebuah kejadian. Kalau Saudara tidak punya masalah dengan mengasihani diri sendiri, rendahnya harga diri... maka Saudara bisa percaya bahwa Tuhan punya rencana ajaib untuk Saudara!

2. Curahkan Kehidupanmu Untuk Hidup Sesuai Impian Tuhan
Kalau Saudara ingin impian Tuhan dalam hidup Saudara jadi kenyataan, Saudara harus mencurahkan hidup Saudara dalam impian Tuhan. Taburkan kehidupan Saudara seperti sebuah benih.
Yohanes 12:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.

Kalau Saudara rela mati untuk ambisi pribadi, keinginan pribadi, berpusat pada diri sendiri maka Tuhan akan menolong Saudara untuk berbuah lebat. Contoh : Murid-murid Yesus meletakkan ambisi pribadi mereka sebagai nelayan. Dulu mereka menjala ikan di Danau Galilea. Sekarang mereka menjadi penjala manusia di seluruh dunia! Tuhan selalu menantang kita untuk menjalani kehidupan yang lebih tinggi, di mana potensi kita dimanfaatkan secara maksimal.

3. Dorong Semangat Orang Lain Untuk Mengimpikan Impian Tuhan
1 Tesalonika 5:11 Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.
Jangan menjadi PEMBUNUH IMPIAN, tapi jadilah PEMBANGKIT IMPIAN. Mungkin hari ini ada di antara Saudara punya impian yang hebat, tetapi ada orang-orang yang menjadi pembunuh impian Saudara. Apa yang harus Saudara lakukan? Jangan memendam kepahitan, lepaskan pengampuan.
Contoh: Yesus pergi ke salib karena dia punya impian: suatu hari nanti orang-orang akan diperdamaikan dengan Allah Bapa.

Matius 27:33-34 Maka sampailah mereka di suatu tempat yang bernama Golgota, artinya: Tempat Tengkorak. Lalu mereka memberi Dia minum anggur bercampur empedu. Setelah Ia mengecapnya, Ia tidak mau meminumnya.
Anggur dan empedu adalah campuran sesuatu yang masam dan pahit. Ini adalah minuman untuk menghilangkan rasa sakit -merasa kebal. Tetapi Yesus tidak mau meminumnya. Dia tidak mau membawa kemasaman dan kepahitan ke salib. Tetapi di salib Dia justru mengatakan, "Bapa ampuni mereka..." Yesus menolak membawa kemasaman dan kepahitan dalam jiwa-Nya.

Keluaran 15:23,27 Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu.
Jarak antara Mara dan Elim hanya 8 Km -kira-kira sehari perjalanan. Kadang-kadang hanya butuh satu keputusan untuk merubah kepahitan menjadi kesegaran. Jangan berputar-putar di Mara kepahitan dan mati di padang belantara, sementara Elim hanya di ujung jalan. Di Mara Tuhan menunjukkan kepada Musa sepotong kayu yang merubah air yang pahit menjadi manis.

Waktu Saudara kecewa dengan orang, keadaan atau apa pun juga, pandang pada salib Yesus, maka salib itu bisa merubah segala yang pahit menjadi manis. Mungkin hari ini ada di antara Saudara yang telah kehilangan impian-impian Saudara, apa yang bisa Saudara lakukan? Sama seperti nabi-nabi yang kehilangan mata kapak yang jatuh, Elisa mengambil sepotong kayu dan mata kapak itu bisa mengapung. Lemparkan kayu salib Yesus, rengkuh kembali impian Saudara. Salib adalah tempat pertukaran terbesar! Bagaimana untuk membuat benar kehidupan Saudara kembali? Kembali ke salib. Bagaimana cara membuat impian Saudara kembali? Kembali ke salib. Bagaimana cara membuat impian Tuhan menjadi kenyataan? Kembali ke salib. Tuhan bisa mengerjakan mujizat bagi Saudara.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :