JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Daily Devotional

- Quotes of the Day -

Memberi Dampak


Anda diciptakan untuk memberi dampak, jangan jalani hidup dengan status quo. Keluarlah dari zona aman Anda, hiduplah dalam zona Tuhan.

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. ~ Matius 5:14

Sumber : jawaban.com

- Daily Devotional -
View : 3267 times

Garam Yang Dibakar


Imamat 2:13

Dan tiap-tiap persembahanmu yang berupa korban sajian haruslah kaububuhi garam, janganlah kaulalaikan garam perjanjian Allahmu dari korban sajianmu; beserta segala persembahanmu haruslah kaupersembahkan garam.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 29; Kisah Para Rasul 1; Keluaran 7-8

Tahukah Anda bahwa garam jika dibakar akan semakin mengkristal? Ya, ini adalah salah satu keistimewaan garam yang tidak begitu kita perhatikan. Kristal-kristal garam itu akan terlihat jelas diantara abu benda-benda lain yang mudah terbakar.

Jika Anda melihat sifat garam di atas, sadarkah Anda bahwa hal tersebut sejalan dengan kehidupan orang percaya. Tuhan meminta kita menjadi seperti garam, bukan hanya asin namun juga teruji oleh api pencobaan dan pengujian. Bukankah orang benar akan semakin bersinar jika teruji oleh api pencobaan dan pengujian? Contoh nyata tentang mereka yang kepercayaannya benar-benar diuji oleh api adalah Sadrakh, Mesakh dan Abednego.

Tentu Anda ingat tentang kisah ketiga orang tersebut yang dibakar dalam dapur api yang 7 kali lebih panas dari perapian biasa. Tapi apakah mereka terbakar? Tidak, bahkan pakaian mereka tidak rusak sedikitpun. Dengan cara tersebut, seluruh Negeri yang dipimpin oleh Raja Nebukadnezar mengenal Tuhan yang disembah oleh Sadrakh, Mesakh dn Abednego. Kehidupan mereka mengkristal, berkilau dan juga dapat dikecap oleh banyak orang.

Bagaimana dengan kita, apakah telah menjadi seperti garam? Saudaraku, jangan takut dengan berbagai ujian dan pencobaan. Sekalipun kita harus melewati dapur api pencobaan, tetaplah berpegang kepada Tuhan, karena Dia tidak pernah meninggalkan kita. Ingatlah, jika kita berhasil melewati semua itu, hidup kita akan menjadi saksi nyata bagi kebesaran Allah yang kita sembah.

Dapur api pengujian Tuhan ijinkan tidak untuk menghancurkan kita, namun untuk memunculkan yang terbaik dari dalam diri kita.

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti

Tag Keyword : menjadi, garam, pengujian, kristal



Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * apendamanik

    2012-01-29 21:30:26
    Tuhan berikan kami kekuatan tuk meresponi dgn baik setiap tantangan dlm perjalan hidup kami, agar kami menjadi pribadi yg tahan uji
  • * RUTH

    2012-01-29 11:00:11
    jdkan aq seperti garam ya Tuhan agar aq tahan menghadapi setiap pencobaan yang datang silih berganti. bersamaMu aq tetap kuat. thanks God..
  • * alfa

    2012-01-29 09:35:38
    jika ENGKAU ijinkan aku berada dalam kesesakan ... aku tidak akan mencari jawabanya ... cukup beri aku kekuatan serta iman bahwa ENGKAU TUHAN-ku tetap akan menopangku dan tidak akan pernah meninggalkanku ... amin !!!
  • * Tiara

    2012-01-29 03:58:40
    Tuhan, trimaksih.krna t'xta lewat setiap p'gumulan hidupku.Engkau merancang m'jadi serupa dengan garam. yang m'jdi kristal dan saksi bagi kebesaran_Mu...
  • * g ryd

    2012-01-29 02:16:05
    Amin... Aku percaya ujian yang kita hadapi tak akan melebihi kekuatan kita, sebab Tuhan tetap menyertai kita. Trimakasih yesus Tuhanku atas pertolonganMU

Teaching

Atas Segala Sesuatu

Atas Segala Sesuatu

youtube.com by lois ho/jawaban.com

Setiap orang di antara kita tidak punya persoalan kalau disuruh mengucap syukur. Cuma kita punya persoalan kalau disuruh mengucap syukur senantiasa, betul tidak?