Grup Metal Slayer Minta Publik Abaikan Gereja Baptis Westboro

Internasional / 24 May 2013

Kalangan Sendiri

Grup Metal Slayer Minta Publik Abaikan Gereja Baptis Westboro

daniel.tanamal Official Writer
5992

Grup band metal beraliran trash, Slayer meminta para penggemar dan juga publik yang akan menghadiri acara peringatan bagi gitaris mereka Jeff Hanneman pada Kamis 23 Mei waktu setempat, untuk mengabaikan anggota Gereja Baptis Westboro yang merencanakan untuk datang dan memprotes peringatan itu.

Acara peringatan itu sendiri akan dilakukan di Hollywood Palladium Los Angeles untuk mengebumikan gitaris sekaligus pendiri Slayer, Hanneman yang meninggal pada usia 49 tahun pada 2 Mei lalu di California akibat kemungkinan penyakit sirosis yang diakibatkan oleh penggunaan alkohol berlebihan.

Gereja Baptis Westboro (Westboro Baptist Church) sendiri direncanakan akan menggelar aksi protes untuk mencegah peringatan Hanneman yang dinilai terlarang untuk dimakamkan di Amerika Serikat akibat aktivitas hidupnya yang dianggap sebagai perbuatan dosa.

Bukan pertama kali Westboro memprotes peringatan seperti ini. Aliran Kristen fundamentalis ini sebelumnya pernah memprotes pemakaman para tentara AS yang tewas dalam perang. Juga memprotes konser Foo Fighters dan juga Radiohead.

“Ingin mempermalukan para anggota Gereja Baptis Westboro di acara peringatan Jeff? Lakukan apa yang anggota dan keluarga Slayer lakukan, dengan mengabaikan dan tidak mempedulikan mereka. Mereka bukan siapa-siapa. Dan mari ikuti perayaan untuk mengenang hidup Jeff bersama kami,” begitu bunyi pesan di sebuah media sosial Slayer.

 


Sumber : NME | Loudwire | Fuse
Halaman :
1

Ikuti Kami