Cecep & Susi, Temukan Cinta di Balik Jeruji Besi
Sumber: Jawaban.com

Family / 18 July 2014

Kalangan Sendiri

Cecep & Susi, Temukan Cinta di Balik Jeruji Besi

Lois Official Writer
12517

Awalnya Cecep Siburian adalah sosok laki-laki yang sangat disegani di daerahnya. Di masa mudanya, ia pun menjalin cinta dengan gadis belia Susi Greta hingga memutuskan membangun bahtera rumah tangga. Namun, kondisi ekonomi yang minim memaksa Cecep untuk membiarkan sang istri bekerja membantu ekonomi.

Saat itu, Cecep yang telah diangkat sebagai pembantu polisi mengijinkan sang istri untuk bekerja di pup malam. Dua tahun bekerja sebagai pramuria, perilaku Susi berubah total. Cecep merasa dihianati sebagai suami lantaran menyaksikan sang istri yang kerap melayani banyak pria.

Tak hanya itu, pada suatu kali Cecep pun harus menerima kenyataan bahwa sang istri nyatanya adalah seorang pemakai narkoba. Kali pertama tertangkap basah, Cecep pun memperlakukan Susi dengan memborgol dan menyiramnya air. Meskipun ia mengaku tak tega memperlakukan wanita yang dikasihinya sedemikian rupa.

Meski telah mendapat perlakuan kasar sang suami, Susi tetap saja mengkonsumsi obat terlarang itu. Hingga suatu kali, Cecep mencoba untuk memberi Susi shock therapy dengan menjebloskan sang istri ke dalam penjara.

Saat menyaksikan Susi di balik jeruji, Cecep mengaku sangat terpukul dan menyesal atas segala perlakuan kasar dan buruknya. Sedang Susi yang diselimuti rasa penyesalan, malu dan takut mati membawanya berpaling dan bertobat di hadapan Tuhan. “Belakang-belakangan saya takut mati. Ntar kalau aku pake gini-ginian bisa mati muda ini. Berdoalah aku, “Tuhan tolong ya Bapa, tolong anak Mu. Aku mau berhenti morfin, dan aku ingin jadi ibu rumah tangga. Aku ingin jadi mama yang terbaik buat suami dan anak-anak ku. Tolong Tuhan, kuatkan aku Tuhan,” ujar Susi.

Setelah kebebasannya, Cecep dengan sepenuh hati menjaga dan merawat istri yang dikasihinya itu. Penyesalan dan sakit hati Cecep dibayar dengan cinta yang tulus terhadap Susi. Hingga kehidupan rumah tangga pasangan ini akhirnya dipulihkan Tuhan.

 

Sumber Kesaksian: Cecep Siburian & Susi Greta


Baca Juga Artikel Lainnya:

Penjual Koran Beralih Menjadi Perampok Toko

Indri Pardede: Uang adalah Di Atas Segala-segalanya

Kisah Melky Sembung, Nikmati Profesi Jadi Pengedar Narkoba

Setiap Kali Bertemu Ayah, Saat Itulah Matius Dihukum

Sumber : V140715153918
Halaman :
1

Ikuti Kami