Kisah Melky Sembung, Nikmati Profesi Jadi Pengedar Narkoba
Sumber: Jawaban.com

Family / 10 March 2014

Kalangan Sendiri

Kisah Melky Sembung, Nikmati Profesi Jadi Pengedar Narkoba

Lori Official Writer
8005

Berawal dari coba-coba, akhirnya Melky Sembung terjerumus ke dalam dunia narkoba. Perasaan nikmat yang didapatkannya dari mencicipi narkoba, membuatnya semakin kecanduan atau addicted. Demikian awal kisah Melky hingga menjadi salah satu pengedar narkoba.

Meski profesi sebagai pengedar narkoba berisiko tinggi, namun Melky tetap menjalankannya. Hingga pada suatu hari, ia berhasil dibekuk oleh polisi. Dirinya pun harus mendekap di balik jeruji besi meski hanya beberapa hari saja. Setelah kebebasannya, rasa jera seolah masih belum ada. Namun nahas,  saat  tengah beroperasi dirinya berhasil dibekuk polisi untuk yang kedua kalinya.

Di balik jeruji besi, Melky mulai dihantui rasa takut ketika tengah menanti proses persidangan. Saat itu, dirinya takut dengan hukuman yang harus diterimanya serta masa depan dan nasibnya yang tak tentu di penjara. Ketakutan itulah yang membawa Melky mengingat kembali segala dosa-dosanya, dan mulai tekun mendekatkan diri kepada Tuhan dengan membaca Alkitab dan berdoa.

Jauh di dalam keinginannya, Melky berharap mendapat keringanan hukuman. Kendati begitu, ia mengaku pasrah dengan segala hal yang akan Tuhan lakukan dalam hidupnya. Saat itulah, Tuhan sedang memproses Melky.

“Pas waktu saya berdoa, saya membaca Alkitab, saya mendapat ayat dari Yohanes 14: 1, dan di situ mengatakan, ‘Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku’. Waktu saya membaca ayat tersebut, saya mendapat kekuatan. Semua gelisah, kekuatan, kayaknya udah diangkat gitu. Saya merasa kelegaan, saya merasa bebas gitu. Di situ saya sampai neteskan air mata, saya percaya bahwa Tuhan tak akan meninggalkan saya”.

Seperti sebuah keajaiban, Melky akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun. Sejak itu pun Melky semakin percaya bahwa pertolongan Tuhan nyata adanya. Tepat pada 8 Agustus 2008, dirinya kembali menghirup udara segar. Meski mengaku terus menghadapi godaan untuk kembali menggeluti profesinya sebagai pengedar narkoba, namun ia membuktikan bahwa Tuhan mampu menolongnya. Kini, Melky dipandang sebagai sosok inspiratif dan menata hidup jauh dari rokok dan narkoba.

Dengan itu, kiranya kisah Melky Sembung ini dapat menginspirasi saudara-saudara yang tengah menghadapi problem yang sama. Tuhan Yesus memberkati.  

 

 

Sumber: Melky Sembung


Baca Juga Artikel Lainnya:

Setiap Kali Bertemu Ayah, Saat Itulah Matius Dihukum

Banyak Utang, Remilan Tuheteru Coba Bunuh Diri Sendiri

Kisah Nyata Sonya Lawalata dan Jebakan Cinta Sejenis

Kisah Mangiring Napitupulu, Lebih Percaya Dukun Daripada Tuhan

Sumber : V140306155741
Halaman :
1

Ikuti Kami