Meditasi, Saat Perenungan Berfokus pada Tuhan
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 3 October 2013

Kalangan Sendiri

Meditasi, Saat Perenungan Berfokus pada Tuhan

Lois Official Writer
10507

Meditasi berarti memusatkan pikiran dan perasaan untuk mencapai sesuatu, menurut KBBI. Menurut Wikipedia, meditasi adalah kegiatan membolak-balik dalam pikiran, memikirkan, merenungkan. Dengan kata lain, meditasi melepaskan kita dari penderitaan pemikiran baik dan buruk yang sangat subjektif yang secara proporsional berhubungan langsung dengan kelekatan kita terhadap pikiran dan penilaian tertentu.

Namun apakah meditasi juga dilakukan oleh orang Kristen? Jawabannya adalah iya, orang Kristen pun melakukan meditasi. Hal ini yang dinyatakan oleh Daud dalam Mazmurnya. baca [kitab]mazmu1:1-2[/kitab].

Jika meditasi yang dilakukan dunia berfokus pada diri sendiri, alam ataupun hal-hal lainnya, maka meditasi yang dilakukan oleh orang Kristen adalah perenungan kepada Tuhan. Pusat perhatiannya adalah Tuhan, apa perkataan-Nya, dan apa yang Dia lakukan dalam hidup kita. Biasanya kita kenal dengan saat teduh, meskipun tidak tertutup kemungkinan kita pun merenungkan firman-Nya di luar itu.

Apa yang membuat kita harus merenungkan firman-Nya itu, bahkan yang merenungkannya siang dan malam? Tentu ada faedah yang bisa didapatkan dan hal itu juga tertuang dalam Mazmur 1:3, “Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya pasti berhasil.”

Hasil perenungan kita kepada Tuhan dapat mendatangkan keberhasilan dalam hal apa saja yang kita kerjakan. Bukankah itu luar biasa?

Jika meditasi secara duniawi mendatangkan setidaknya kedamaian batin maka perenungan kita kepada Tuhan mendatangkan segalanya, keberhasilan di segala bidang dan itu membuat perbedaan yang besar di dalam hidup kita.

Apakah belakangan ini kita mencoba untuk menenangkan jiwa kita dan memberinya makan? Apakah akhir-akhir ini kita kehilangan kendali dalam hidup? Apakah hari-hari ini kita seperti kehilangan arah? Cobalah datang kepada Yesus, sang Pencipta yang tahu kedalaman hati kita, diri kita, keadaan kita seutuhnya dan Dia akan berikan kelegaan kepada kita. Percayalah, merenungkan Dia jauh lebih berharga dan dapat memuaskan jiwa kita lebih dari apapun.

 

Baca juga :

Ini Rahasianya Buat Nasi Pulen Tidak Cepat Basi dan Menguning

Arti Menghargai Pengorbanan Orang Lain

Mukjizat yang Kreatif Terjadi Saat Orangtua Dihormati

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami