The Born Identity
Sumber: GPDI Lippo Cikarang

Kata Alkitab / 10 September 2014

Kalangan Sendiri

The Born Identity

Theresia Karo Karo Official Writer
6612

Alkitab Yakobus 1: 22-25 menyatakan bahwa orang yang berbahagia adalah orang yang tidak melupakan siapa dirinya atau identitasnya di dalam Kristus. Saat seorang percaya mengalami lupa jati dirinya (amnesia), maka dia akan kehilangan berkat Tuhan. Sama seperti orang Israel yang ditakdirkan untuk masuk ke Tanah Perjanjian. Tetapi saat mereka lupa jati diri mereka sebagai “pembunuh raksasa” serta merasa diri mereka hanya “belalang” maka mereka akhirnya harus mengembara di Padang Belantara selama 40 tahun serta binasa di sana! Bilangan 13: 33.

Alkitab menyarankan agar manusia mengenakan “manusia baru”. Dalam Efesus 4:24, “Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.” Selanjutnya dalam Efesu 6: 10-18 dikatakan untuk mengenakan seluruh perlengkapan Allah. Saat kita mengenakan identitas baru setelah kelahiran baru, maka perkara-perkara ajaib bisa terjadi dalam hidup kita!

Siapa Anda di Dalam Kristus?

Anda Adalah Gambaran Tuhan di Dunia Ini

Kejadian 1:27, Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

 

Anda Adalah Ciptaan Baru

2 Korintus 5:17 , Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

 

Anda Mengalahkan Dunia

1 Yohanes 5:4, Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

 

Anda adalah Anak-Anak Allah

Galatia 3:26, Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

 

Roma 8:17, Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah

 

Anda adalah Raja, Memerintah Atas Dunia Anda

Wahyu 1:6, Dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.

1 Petrus 2:9, Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani...

 

Anda adalah Kemuliaan Tuhan

2 Korintus 3:18, Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.

 

Anda Lebih dari Pemenang

Roma 8:37, Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Halaman :
1

Ikuti Kami