JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Suami Istri Terpisah Jauh, Apa yang Harus Dilakukan?

SATURDAY, 25 FEBRUARY 2012

Total View : 5145 times


Bagaimana menjaga hubungan tetap harmonis meski terpisah jauh? Hal ini sukar dihadapi, terutama ketika kita membutuhkan pasangan kita. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Berikut ini adalah saran yang dilakukan oleh April Masini, seorang penulis buku Date Out of Your League, Think & Date Like A Man, Ideas for a Fun Date, Romantic Date Ideas dan penulis di majalah online askapril.com :

Tulis surat atau telepon

Jika salah satu pasangan ditugaskan ke tempat lain, terutama jika pekerjaannya yang menyangkut keselamatan seperti menjadi tentara misalnya. Tentunya rasa waswas itu ada. Anda tidak bisa mengontrol kemana dia akan pergi, tapi Anda bisa tetap menjaga keberadaannya dengan menulis surat, telepon, ataupun hal lainnya. Bicaralah padanya secara teratur tentang kehidupan sehari-hari. Jika Anda menulis surat, berilah nomor pada surat itu sehingga dia akan tahu jika ada satu nomor yang terlewat olehnya.

Hindari hal-hal yang terlalu menekan perasaan

Saat Anda menulis surat ataupun bicara melalui telepon, berhati-hatilah agar jangan terlalu membahas hal-hal yang membuat stress atau menekan perasaan.

Mengatasi kesendirian mengurus anak

Mengurus anak sendirian tentunya terasa berat, namun akan terasa ringan bila Anda mulai bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan bergaullah dengan ibu single lainnya. Mengalami hal yang sama, membuat seseorang dengan senang hati saling membantu mereka yang juga menjadi ibu single. Anda akan banyak belajar dan tidak akan terlalu kesepian. Hal ini bagus juga untuk anak-anak

Mengatasi rasa kesepian yang menyerang

Tentunya rasa kesepian ini suatu hari akan datang menyergap. Karena itu, perbanyak pergaulan. Carilah komunitas yang dapat mendukung Anda. Misalnya suami Anda seorang tentara, carilah komunitas keluarga yang anggota keluarganya juga tentara. Tapi ingat, jangan terlalu dekat dengan lawan jenis Anda, terutama jika dia menaruh perhatian yang besar terhadap Anda. Kadang hal ini malah bisa jadi batu sandungan.

Jika dimungkinkan adalah lebih baik jika dua orang yang telah menjadi suami istri tetap berada di satu tempat. Hal ini tentunya akan lebih mudah dilakukan. Namun, jika tidak mungkin dilakukan, hiduplah berdamai dengan keadaan yang Anda hadapi. Jangan jemu-jemu untuk berdoa, mendapatkan kekuatan dari Tuhan, dan mengucapkan kata cinta pada pasangan (bisa dalam bentuk perhatian, hadiah, ataupun kata-kata mesra lainnya).

Sumber : askapril/lh3

Mitra CBN


COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet