3 Langkah Memulai Hidup Mandiri

Single / 21 April 2014

Kalangan Sendiri

3 Langkah Memulai Hidup Mandiri

daniel.tanamal Official Writer
5154

Sahabat, masa depan yang akan kita gapai tidak akan berjalan mulus jika kita selalu saja mengandalkan orangtua atau orang-orang disekitar. Bukan untuk meninggalkan mereka, namun kita perlu untuk memulai hidup mandiri.

Minimal dengan mengerjakan hal-hal kecil yang mudah untuk dilakukan, tapi punya dampak postif yang besar bagi kehidupan kita. Inilah tiga langkah untuk memulai hidup mandiri.

Mencuci pakaian

Mencuci pakaian kita sendiri adalah hal yang menyenangkan. Kita dapat mempergunakan mesin cuci dan mesin pengering semudah kita main game di computer atau menggunakan gadget. Dengan mencuci pakaian sendiri, rasa tanggung jawab dan ketelitian kita akan tumbuh. Karena baju yang akan kita pakai nantinya, kita sendiri yang merawat.

Memasak

Sesekali temani orangtua kita yang sedang memasak. Mintalah mereka untuk mengajari satu resep makanan yang mudah dibuat. Selanjutnya kita dapat bereksperimen dengan berbagai menu resep lainnya. Jika orangtua sedang tidak ada di rumah dan perut mulai keroncongan, kita bisa dengan mudah langsung memasak, tanpa menunggu mereka pulang. Sekaligus, kita bisa menyiapkan menu makanan kejutan untuk orangtua ketika mereka pulang nanti.

Mencari uang saku/jajan sendiri

Saat ini sudah banyak teman-teman kita diusia remaja dan muda yang menghasilkan uang dengan cara yang kreatif. Banyak hal yang bisa kita gali untuk menumbuhkan keahlian dan kreatif kita untuk membuat sesuatu yang berharga dan dapat dihargai oleh orang lain. Profit yang kita dapatkan dapat berguna untuk meringankan beban orangtua dalam hal financial.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami