Ngeluh Saat Orang Tua Sedang Sakit, Benarkah ?
Sumber: emotionalnudity.com

Single / 1 June 2013

Kalangan Sendiri

Ngeluh Saat Orang Tua Sedang Sakit, Benarkah ?

Budhi Marpaung Official Writer
9561

Saya beberapa kali diperhadapkan dengan kondisi-kondisi yang tidak terlalu nyaman ketika berada di rumah. Mengingat masih tinggal bersama orang tua, saya pasti melihat dan mendengar secara langsung apa yang terjadi di tempat tinggal kami. 

Beberapa bulan lalu, mama saya jatuh sakit. Mengingat usianya yang sudah lanjut, ia mudah sekali terkapar di tempat tidur jika capek. Ketika itu, saya yang baru pulang bekerja dimintakan tolong oleh mama saya untuk memijit kakinya. Jujur, kondisi saya waktu itu begitu lelah dan ingin beristirahat. Namun saya pun akhirnya memilih memijit kaki mama saya.

Beberapa dari Anda mungkin mengalami keadaan yang saya alami : pulang dari kerja / kuliah, tetapi ternyata di saat sampai ke rumah justru harus merawat orang tua kita yang jatuh sakit. Mengeluh adalah salah satu sikap yang sering kita tunjukkan saat melakukannya. Namun benarkah hal ini ?

Dari pengalaman saya pribadi menggerutu bukanlah jawaban yang tepat atas kondisi yang kurang menyenangkan yang saya alami. Bergembira dan berlaku tulus hati adalah jawabannya.

Kita tidak akan mendapatkan kebaikan bagi diri sendiri saat mengomel atau berkeluh kesah. Justru apa yang kita ucapkan atau tindakan yang kita tunjukkan dapat melukai hati orang tua kita.

Merawat orang yang sedang sakit apalagi sudah berumur memang adalah pekerjaan yang benar-benar membutuhkan kesabaran. Namun, renungkanlah saat kita ada di usia mereka, kita pun berpotensi mengalami hal seperti itu juga.

Jadi berhenti komplain saat orang tua kita sedang tidak enak badan atau mengalami gangguan pada fisiknya. Lebih daripada itu juga, bersyukur pada Tuhan karena kita diberikan izin untuk berbakti kepada orang-orang yang telah mendidik dan membesarkan kita.

Percayalah, berkat Tuhan pasti turun senantiasa saat kita menunjukkan kasih dan hormat kita kepada ayah dan ibu kita.

Baca juga :

Cara Jitu Hadapi Pasangan yang Sakit

Rick Warren : Jangan Mengeluh, Dengarkan Tuhan dan Baca Alkitab

3 Film Hollywood yang Dibintangi Artis Indonesia

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Tips-Tips Mencegah dan Mengatasi Gejala Alzheimer

Kisah Nyata Wanita yang Dihantui Suara Kematian

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami