JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Pdt AA Yewangoe: Kami Tidak Pernah Tuduh Umat Islam

WEDNESDAY, 15 SEPTEMBER 2010

Total View : 1796 times

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pendeta Andreas Anangguru (AA) Yewangoe menegaskan pihaknya (gereja) tidak pernah pihak menyatakan bahwa umat Islam lah yang melakukan tindakan kekerasan kepada Pendeta Luspida Simanjuntak dan Sintua Hasian Sihombing.

"Kami dari Gereja tidak pernah menuduh umat Islam yang melakukan itu," ujar Andreas Yewangoe di kantor Sekretariat Center for Dialogue and Cooperation among Civilitazion (CDCC), Jakarta Pusat (14/9).

Menurut Andreas, kebebasan beragama sudah ditetapkan oleh konstitusi dan seyogyanya seluruh elemen di di negara ini menghormati aturan tersebut.

Untuk diketahui, pernyataan Pendeta AA Yewangoe kemarin ini keluar setelah ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, KH Sulaiman, mengatakan umat Islam seolah menjadi tertuduh atas kejadian tersebut.

Sumber : tribunnews

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * nania

    2010-09-15 02:57:13
    Unt Tedy: masalahnya Indonesia itu kalo dah yangkut agama tertentu...nangkap provokator itu susah dr pd nangkap teroris :(
  • * jeremia

    2010-09-15 02:45:58
    Bicara TEGAS bukan menyalahi Kasih yang diajarkan Tuhan, Kasih Tuhan juga tidak diartikan dengan tindakan takut, dan kita Kristen pun bukanlah penumpang dibangsa ini...siapa yang akan menyuarakan ini kalau bukan kita..?
  • * Bindu

    2010-09-15 02:27:10
    Pak pendeta, ditanyakan aja kepada dunia, yang selalu bergerombol didepan gereja setiap minggu itu siapa, pakaiannya putih-putih, ada spanduknya, ada atributnya dan masih banyak tanda-tanda lain. Itu siapa semuanya, apakah umat budha, hindu atau atheis. Makanya udah nyata masih berkelit aja. Semua orang sedunia bingung dibuatnya.
  • * Thedy

    2010-09-15 01:02:17
    Bukan masalah Agama ini Hai Teman-teman tapi ini Provokator !!. Semua kembali ke masing-masing Individu dan pemahamannya dari Individunya, Semua Agama adalah Baik Adanya. AgamaMu Agama Mu, Agama Ku Agama Ku...