JSI Lansir Partai Terkorup, Ini Langkah Demokrat
Sumber: Websejarah.com

Nasional / 19 April 2014

Kalangan Sendiri

JSI Lansir Partai Terkorup, Ini Langkah Demokrat

Lois Official Writer
2613

Jaringan Suara Indonesia (JSI) melansir hasil survei yang dilakukan pada 24-30 Maret 2014, berdasarkan persepsi masyarakat. Survei tersebut berfokus pada sembilan partai yang saat ini ada di parlemen. Nasdem, PKPI, dan PBB tidak ada di dalam daftar karena tidak ada di DPR RI. Berikut ini hasilnya :

Dari survei, Demokrat berada di urutan pertama dengan 72,2 persen dan diikuti oleh PKS dengan 51,1 persen. Di tempat ketiga ada Golkar 42,6 persen, PDIP 25,2 persen, PKB 15,4 persen, PAN 14,3 persen, PPP 12,9 persen, Hanura 7,6 persen, dan Gerindra 7,2 persen.

“Kader partai yang terlibat kasus korupsi sangat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap partai, masyarakat sangat terpengaruh isu ini,” ujar Direktur Eksekutif JSI, Widdi Aswindi di Jakarta. Bahkan, meskipun banyak partai berupaya mengubah pencitraan ini, namun masyarakat tidak terpengaruh.

Meski akibat itu, perolehan suara Demokrat pada Pemilihan Legislatif lalu terhitung kecil, Demokrat bersikukuh tidak akan  menurunkan konvensi menjadi cawapres. SBY menuturkan, konvensi akan berlanjut dengan satu kali debat terakhir, akhir bulan ini. Setelah itu, hasilnya akan disurvei.

Adapun survei dilakukan terhadap 1200 responden di seluruh Indonesia dengan menggunakan metode multistage random sampling dan margin error kurang dari 2,9 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen. Sebanyak 20 persen sampel random dilakukan dengan wawancara secara langsung. Bagaimana nasib mereka di Pilpres 2014 Juli mendatang?

 

Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami