Yuni Winata Juga Harus Ditetapkan Sebagai Tersangka
Sumber: liputan6.com

Nasional / 6 March 2014

Kalangan Sendiri

Yuni Winata Juga Harus Ditetapkan Sebagai Tersangka

Budhi Marpaung Official Writer
6943

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Sharon menduga Yuni Winata ikut melakukan penganiayaan terhadap anak-anak di Panti Asuhan Samuel Tangerang. Oleh sebabnya, LBH Mawar Sharon mendesak Polda Metro Jaya segera menetapkan istri dari Pendeta Chemy Watulinggas alias Samuel sebagai tersangka.

"Ada bentuk pemukulan dengan menggunakan sepatu, maupun tangan kosong, dicubit maupun dikata-katai dengan kata-kata kasar," ujar Jecky Tengens, pengacara dari LBH Mawar Sharon mengutip keterangan para korban (anak panti asuhan), Rabu, (5/3/2014).

Berdasarkan keterangan para korban (anak-anak panti asuhan) inilah seharusnya pihak berwajib bisa menelusuri lebih dalam apa peran dari si istri.  

“Kalau bukti-bukti sudah cukup tidak perlu menunda-nunda lagi untuk penetapan tersangka, semua anak asuh mendapati kekerasan oleh istri Samuel," pungkasnya.

Pada Senin (3/3/2014) lalu, Chemy Watulinggas alias Samuel beserta istri Yuni Winata memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Dari pemeriksaan yang dilakukan hari itu akhirnya pihak berwajib memutuskan meningkatkan status Samuel yang awal saksi menjadi tersangka. Sementara status Yuni Winata tetap sama seperti semula ia dipanggil ke Polda Metro Jaya (yakni sebagai saksi).    

"Saudara Samuel sudah diperiksa sebagai saksi Senin pukul 11.00 sampai 22.00. Pukul 22.00 penyidik meningkatkan statusnya sebagai tersangka, pada akhirnya penyidik melakukan penangkapan," demikian penjelasan Kombes Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya yang dikutip Kompas.com, Selasa (4/3/2014). 

Publik kini sedang menunggu hasil akhir pengungkapan kasus Panti Asuhan Samuel. Sebab dari situ kebenaran akan terlihat – siapakah yang berbohong dan siapakah yang jujur selama ini? Pihak manapun yang akhirnya terbukti secara hukum benar maupun salah, dari peristiwa inilah kita bakal semakin yakin bahwa sekuat apapun kebohongan, suatu saat pasti terungkap.    

 

Baca juga : 

Ditetapkan Tersangka, Pemilik Panti Asuhan Samuel Ditahan

Join IMAGO Festival 2014  

Setiap Kali Tertawa, Gadis Cantik ini Alami Kelumpuhan

Manusia Batiniah

Akhir Dari Hubungan Seks Sebelum Menikah Pasti Penyesalan

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami