Ketika Ibadah, Umat Kristen-Muslim Saling Menjaga
Sumber: vemale.com

Nasional / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Ketika Ibadah, Umat Kristen-Muslim Saling Menjaga

Lois Official Writer
6302

Mesir yang dulunya berwajah ramah sekarang telah berubah menjadi kelam dan menakutkan. Demonstrasi, kerusuhan, dan pertikaian ada dimana-mana. Tapi ternyata kerukunan di Mesir tidak mati begitu saja. Di tengah konflik membara, umat Muslim di sana menjaga gereja ketika umat Kristen Koptik melaksanakan ibadah begitu pula sebaliknya.

Dalam foto yang beredar di internet, terlihat 20 pria Muslim mengenakan pakaian tradisional Islam berjejer sambil bergandengan tangan di depan sebuah katedral yang besar. Tindakan ini mereka lakukan sebagai bukti melindungi gereja dari aksi perusakan dan serangan saat umat Kristen menghadiri misa di dalam gereja itu.

Begitu pula sebaliknya. Ketika ibadah Salat Jumat, para pemeluk Kristen Koptik juga membuat ‘perisai’ yang sama untuk saudara Muslim mereka. Mereka membentangkan tangan, bergandengan, dan memberi ‘benteng’ bagi kaum Muslim agar dapat menunaikan ibadahnya dengan aman.

Andai semua orang mengerti betapa indahnya perbedaan dan saling bersosialisasi tanpa konflik dan amarah. Letakkan kepentingan pribadi di atas kepentingan bersama, maka akan tercipta keharmonisan.

 

Baca juga :

Lajang yang Tolak Masturbasi dan Pornografi, Bisa Lakukan Ini

Resep Durian Cookies, Buah Khas Asia

Langkah-Langkah Memiliki Iman

3 Pemicu Pertengkaran dengan Ipar Soal Anak

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Tuhan Menolongku Melunasi Biaya Kuliah

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami