JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Wow Bali Rencana Bangun Jalan Toll di Atas Sawah

THURSDAY, 20 DECEMBER 2012

Total View : 1893 times

Kementerian Pekerjaan Umum saat ini sedang mengkaji rencana pembangunan jalan tol layang yang melintas di atas sawah di Bali. Jalan layang itu nantinya akan menghubungkan Kuta-Tanah Lot-Soka.

"Masih ada beberapa studi lagi yang perlu dilakukan sebelum diputuskan untuk dibangun," kata Hermanto Dardak, Wakil Menteri Pekerjaan Umum di Bali seperti dikutip Antara.

Menurut dia, kajian tersebut untuk menentukan bentuk jalan yang akan dibangun, baik jalan arteri ataupun tol, serta menentukan jaringan jalan yang akan dibangun.

Namun Hermanto tidak menyebutkan secara detail sampai kapan kajian tersebut akan selesai dilaksanakan. Wacana pembangunan jalan layang di atas sawah itu untuk mengurai kemacetan di kawasan wisata di Bali.

Selain jalan yang merupakan terusan Jalan Sunset Road Kuta, Kabupaten Badung, menuju Tanah Lot hingga Soka, Kabupaten Tabanan, pemerintah sebelumnya telah mengkaji jalan layang yang menghubungkan Beringkit-Batuan-Purnama, Kabupaten Tabanan.

Jalan tol itu akan menjadi jalan layang kedua yang akan dibangun setelah proyek tol di atas laut yang menghubungkan Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua yang masih dalam tahap pengerjaan.

Apabila terwujud, ini merupakan inspirasi dan motivasi bagi kota dan daerah lain di Indonesia, yang memang memerlukan jalan bebas hambatan. Lagi pula pembangunan jalan merupakan wujud nyata makin terkikisnya korupsi dan ketidak adilan sehingga pembangunan bisa merata atas setiap kota dan daerah di negeri yang sebenarnya sangat kaya ini.

 

Baca Juga:

Bagaimana Kalahkan Perbuatan Daging?

Pentingnya Sikap Saling Menerima

Selalu Masih Ada Tetesan Terakhir

Resolusi 2013: Diet & Tubuh Lebih Sehat (Sesi 1)

Nelson Mandela Masih Dirawat Setelah Operasi Empedu & Paru-Paru

Amankan Natal, Kepolisian Lampung Sukses Sita Senpi

Libatkan Anak Membuat Resolusi Tahun 2013

Sumber : mediaindonesia / jp.mamora

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet