PM Israel Mengharapkan Perdamaian Di Tengah Ramadhan

Nasional / 13 August 2010

Kalangan Sendiri

PM Israel Mengharapkan Perdamaian Di Tengah Ramadhan

Lestari99 Official Writer
2927

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berharap agar umat muslim di seluruh dunia dapat menjalani bulan Ramadhan dengan baik. Saat ini ia terus berupaya untuk melakukan pembicaraan perdamaian dengan Palestina.

Bulan suci Ramadhan dimulai 11 Agustus lalu dan akan berakhir pada 9 September mendatang. Selama waktu itu, umat muslim di seluruh dunia berdoa dan berpuasa semenjak matahari terbit sampai matahari terbenam.

“Bagi kami bulan ini sangatlah penting di tengah upaya untuk mencapai perundingan agar terciptanya perdamaian dengan Palestina dan untuk memajukan perjanjian perdamaian dengan tetangga Arab kami,” ujar Netanyahu dalam pesannya ke dunia muslim dalam bentuk video.

“Saya tahu Anda adalah mitra kami untuk mencapai tujuan ini dan saya meminta dukungan Anda baik dalam doa dan dalam usaha bersama untuk benar-benar menciptakan hidup berdampingan yang damai dan harmonis,” tambahnya.

Sementara itu, polisi Israel telah meningkatkan keamanan di sekitar kota tua Yerusalem. Ribuan umat muslim akan memasuki kota tua Jumat ini untuk berdoa di masjid Al-Aqsa.

Perdamaian, sebuah kata yang hanya dapat direalisasikan jika setiap kita saling mengampuni dan membuang segala dendam di hati serta tidak memaksakan kepentingannya sendiri. Damailah Timur Tengah, karena perdamaian Timur Tengah adalah perdamaian bagi dunia ini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami