Di manakah Letak Rumah Termahal Di Dunia?

Nasional / 25 April 2010

Kalangan Sendiri

Di manakah Letak Rumah Termahal Di Dunia?

Lois Official Writer
5123

Rumah termahal di dunia ini ternyata terletak di Mumbai, India. Rumah milik Mukesh Ambani yang merupakan orang kelima terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan sebesar US $ 46 milyar, akan membangun rumah seharga US $ 2 milyar. Rumah yang dinamakan Antila ini diharapkan akan selesai pembangunannya dalam masa 4 tahun.

Rumah yang akan dihuni oleh sang jutawan dengan istri, anak anaknya beserta ibunya hanya akan terdiri dari 6 orang. Tetapi untuk mengurus segala keperluan dan kebersihan rumah ini dibutuhkan setidaknya 600 orang!

Apa yang membuat rumah ini mahal? Dengan ketinggian mencapai 60 tingkat tetapi dijadikan 27 tingkat dengan tiap tingkat berbeda dalam design. Di tiap tingkat juga tidak akan ditemukan material, gaya design yang sama. Sebagai contoh, lantai 9 akan disebut Lantai Kesehatan, akan tersedia kolam renang, tempat gym dan pusat kebugaran. Di 2 lantai teratas yang terbuat dari kaca khusus di buat untuk pusat hiburan buat keluarga dan pengunjung.

Di bagian lobby rumah ini setidaknya terdapat 9 lift yang akan mengantar penghuni rumah memasuki tiap tiap lantai. Di dalam rumah akan terdapat ruang rapat dan ruang pesta yang semuanya terbuat dari bahan kristal dengan sistem suara yang sangat mewah dan sejumlah benda seni.

Rumah ini juga setidaknya terdapat 6 lantai yang akan digunakan sebagai tempat parkir dengan 2 lantai diperuntukan khusus bagi keluarga Ambani. Di lantai ke 7 akan disediakan bengkel. Lantai teratas gedung diperuntukan bagi helipad.

Dan lebih istimewanya lagi, di dalam rumah ini juga akan disediakan sauna es dimana para penghuni rumah dapat menghilangkan kepenatan dan cuaca panas kota Mumbai dengan bersauna di sini. Sauna es ini akan menghasilkan salju yang dibuat oleh mesin.

Mungkin bagi Ambani, membangun rumah seperti ini tidak menjadi masalah. Namun, apakah dia sudah memikirkan sisi negatif dan sisi positifnya? Misalnya saja, bagi keluarganya sendiri. Dengan hanya enam orang yang tinggal di rumah sebesar ini, membuat mereka benar-benar terisolasi antara satu dengan yang lain.

Dari segi keamanan yang harus dipikirkan lagi. Dari segi keuangan, dimana dia harus menggaji 600 pelayan dan perbaikan atau pemeliharaan rumah yang harus dilakukan. Dari segi lain juga, apakah benar-benar ada manfaatnya membangun rumah semegah itu? Sedangkan masih banyak hal lain yang lebih bermanfaat yang bisa dia lakukan.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami