Bertemu di Vatikan, Obama Akui Pengagum Paus
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 28 March 2014

Kalangan Sendiri

Bertemu di Vatikan, Obama Akui Pengagum Paus

Lois Official Writer
3375

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Paus Fransiskus bertemu untuk pertama kalinya di Vatikan pada Kamis (27/3/2014) kemarin waktu setempat. Pertemuan yang diadakan di Perpustakaan Kepausan Vatikan tersebut dimulai dalam suasana hangat. Di sana, Obama mengatakan bahwa dia adalah pengagum Paus.

Pertemuan selama hampir satu jam tersebut diisi dengan perbincangan hangat dan pemberian dari masing-masing pihak. Obama memberi Paus sekotak bibit buah dan sayuran yang ditanam di kebun Gedung Putih. Paus memberi Obama sebuah buku kecil, dokumen kepausan yang berjudul The Joy of Gospel. Buku itu menurut Obama akan digunakannya sebagai pegangan untuk mencari kekuatan.

Pertemuan ini merupakan kesempatan bagi Obama untuk menjembatani hubungan yang tegang karena berbagai perbedaan pandangan. Hubungan yang tegang ini disebabkan karena upaya pemerintah yang memaksa perusahaan dan lembaga-lembaga agama untuk membayar ongkos-ongkos kontrasepsi, termasuk obat-obat pemicu aborsi, dan sterilisasi perempuan. Hal itu membuat umat Katolik bersuara dan mengatakan hukum itu melanggar kebebasan beragama mereka yang mempertentangkan ajaran-ajaran gereja dengan kontrasepsi dan aborsi.

Gedung Putih mengatakan pertemuan itu menjadi kesempatan bagi keduanya untuk saling menggaris bawahi isu-isu yang mereka sepakati. Adapun hal-hal yang mereka sepakati yaitu menentang kemiskinan dan ketimpangan dunia.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

Divergent, Diburu demi Sistem Buatan Manusia

Yang Harus Dilakukan Setiap Sahabat

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Sumber : voaindonesia.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami