JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Gereja Katolik Seharga 5 Juta Dolar Diresmikan di Arab

TUESDAY, 18 JUNE 2013

Total View : 2941 times

Perwakilan Vatikan, Cardinal Fernando Filoni akan menggelar peresmian gereja Katolik yang baru di Ras Al Khaimah pada Jumat ( 21/6) nanti.

Cardinal Filoni, kepala Biarawan Vatikan bidang penginjilan, akan segera mentahbiskan gereja Padua St. Anthony yang berukuran 5000 meter persegi di distrik Al Jazira Al Hamra yang terletak sekitar 25 km dari kota. Acara ini juga akan dihadiri oleh pemimpin gereja yang lain seperti Archbishop petar Rajic, Rasul Nuncio dari Peninsula dan Uskup Paul Hinder, Rasul Vicar dari Arab bagian Selatan.

Fr Galdoft Josef, Sekretaris Paul Hinder di keuskupan Abu Dhabi berpendapat bahwa Ras Al Khaimah berkembang sangat pesat di berbagai bidang dan mereka berterimakasih kepada pihak pemerintah yang telah mengizinkan dan menyediakan lahan untuk mendirikan gereja itu.

Sesuai dengan data yang dihimpun, terdapat sekitar 6000 jemaat Katolik yang ada di Ras Al Khalimah. Sedang keseluruhan dari jemaat Katolik yang ada di Uni Emirat Arab mencapai 700.000 jemaat. Mereka hanya punya 10 gereja yang dilayani oleh 40 Pendeta gereja yang dapat berbicara dalam berbagai bahasa.

Fr Galdoft menandaskan bahwa pertumbuhan jemaat di Filipina, India dan Arab itu sangat pesat bahkan gereja kecil sekalipun dipenuhi oleh jemaat. Namun sebaliknya, ia sangat menyayangkan kondisinya malah terbalik dengan gereja Katedral di Eropa yang megah dan indah namun kosong karena tidak memiliki jemaat.

Para jemaat Katolik di Uni Emirat Arab pada kenyataannya membutuhkan gereja. Sehingga gereja Katolik Ras Al Khaimah yang baru ini diharapkan dapat melayani keterbatasan rumah ibadah yang selama ini mereka alami.

Mari berdoa agar gereja-gereja di Uni Emirat Arab semakin bertumbuh dan melayani lebih banyak lagi umat Tuhan.


Baca Juga:

Pemimpin Gereja Lebanon Minta Warga Tetap Tenang

Paus Francis Angkat Uskup Jadi Pemimpin Bank Vatikan

Paus Fransiskus dan Uskup Anglikan Sepakat Saling Mendoakan

Inovasi Vatikan Terbaru, Aplikasi Mobile MISSIO App

Berdoa Bersama Tuhan Yang Luar Biasa (Mitra Prayer Day 2013)

Sumber : ucanews.com | jawaban.com

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * dio

    2013-10-31 23:18:09
    puji tuhan...semoga iman kristiani semakin tumbuh dan berkembang disana..Tuhan tuntunlah kami dengan ROH,RAHMAT DAN KUASA MU.AMIN
  • * asna

    2013-06-27 13:45:05
    aminnnnnnn.prise god
  • * Paijo

    2013-06-22 21:04:09
    Kebalikan dengan yang terjadi di Eropa dan Amerika, tampaknya sabda Tuhan Yesus sedang tergenapi. yang terdepan akan menjadi terkemudian dan yang terkemudian menjadi terdepan. Mari kita jaga cinta mula-mula kepada Tuhan agar kita tidak tertinggal saat Tuhan Yesus datang ke dua kalinya nanti.
  • * midori

    2013-06-20 17:13:59
    semoga dengan diresmikan nya gereja di arab ini boleh membawa pengaruh yang positif bagi seluruh negara di dunia untuk memberikan kenyamanan dan ijin bagi setiap individu untuk beribadah dengan tenang. indah sekali, ketika suatu negara dapat hidup harmonis dengan segala keberagaman di dalam nya.
  • * ibnu

    2013-06-20 11:56:06
    LUAR BIASA!!!