Polisi Diminta Cepat Tangkap Pelaku Teror Bom Gereja di Makassar

Internasional / 22 April 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Diminta Cepat Tangkap Pelaku Teror Bom Gereja di Makassar

daniel.tanamal Official Writer
3243

Pernyataan kepolisian yang menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum berhasil menangkap pelaku teror bom di sejumlah gereja di Makassar pada Februari lalu, dan juga keengganan mengungkapkan kepada publik mengenai motif dibalik teror tersebut mengundang pertanyaan dari masyarakat.

Menurut Kriminolog Universitas 45 Marwan Mas, Kepolisian wajib mengekspos seluruh temuannya dalam kasus teror itu. “Kalau memang ada muatan politik dibalik kasus ini, polisi jangan menutupi. Karena dari awal kasus ini memang mengarah ke sana (politik),” katanya seperti dirilis Sindo.

Marwan melihat bahwa jika penyidik terus menutupi motif dibalik teror molotov ini, masyarakat akan bertanya-tanya mengenai keseriusan polisi mengungkap kasus tersebut. “Ini adalah kasus lama dan baru diungkap. Maka kita minta polisi harus mengungkap siapa sponsor molotov ini kepada publik. Dengan demikian publik bisa membantu polisi dalam mengungkap hingga tuntas,” tuturnya.

Kasus terror bom Molotov adalah permasalahan serius yang harus ditangani. Terutama karena terror ini menerpa rumah ibadah. Pihak keamanan harus mampu mencegah anasir  jahat yang ingin memecah belah kesatuan diantara umat beragama.

 

 


Sumber : makassarterkini.com
Halaman :
1

Ikuti Kami