Peluk Wanita Berbikini, Uskup Argentina Mundur

Internasional / 29 June 2012

Kalangan Sendiri

Peluk Wanita Berbikini, Uskup Argentina Mundur

Lestari99 Official Writer
5225

Fernando Bargallo (57) yang juga seorang uskup di Argentina ini memutuskan untuk megundurkan diri setelah fotonya bersama seorang wanita tersebar luas. Foto hasil jepretan seorang fotogrfer ini memperlihatkan Bargallo yang sedang memeluk seorang wanita yang hanya mengenakan bikini di tepi pantai Meksiko. Foto ini beredar luas pekan lalu.

Skandal ini menjadi ramai diperbincangkan ketika sebuah stasiun televisi Argentina menayangkan gambar-gambar Bargallo sedang piknik di sebuah resor Meksiko ditemani seorang wanita. Bahkan dalam salah satu gambar terlihat dirinya yang tenggelam setengah badan di dalam air sambil memeluk wanita tersebut.

Setelah muncul di televisi, Bargallo langsung memberikan pernyataan kepada publik bahwa wanita yang dipeluknya itu adalah teman sejak masa kecilnya yang telah dikenal seumur hidupnya. Diakuinya bahwa foto tersebut merupakan kecerobohan yang dapat menimbulkan salah tafsir bagi orang lain. Ia meminta agar jemaatnya melihat foto tersebut dari konteks ‘persahabatan panjang’.

Namun masih di pekan yang sama Bargallo memberikan pengakuan berbeda kepada para pemimpin umat Katolik dan Keuskupan bahwa memang dirinya memiliki hubungan asmara dengan wanita tersebut. Bargallo kemudian mengajukan pengunduran dirinya ke Vatikan dan diterima oleh Paus Benediktus XVI. Bargallo kemudian digantikan oleh Monsiegnor Alcides Jorge Pedro Casaretto.

Menjadi seorang pemimpin memang bukan hal yang mudah. Integritas, kejujuran dan keyakinannya dalam menjalani aturan dan kebenaran yang berlaku seringkali menjadi hal mutlak yang dituntut untuk dihidupi sepenuhnya. Dan seringkali kesalahan menjadi suatu hal yang tak dapat ditolerir dalam kehidupan seorang pemimpin. Itulah sebabnya penting bagi seorang pemimpin untuk hidup dalam integritas dan menjaga kelakuannya bersih.

 

Baca Juga:

Sumber : Yahoo News
Halaman :
1

Ikuti Kami