98 Persen Wanita Katolik Amerika Pakai Kontrasepsi

Internasional / 15 April 2011

Kalangan Sendiri

98 Persen Wanita Katolik Amerika Pakai Kontrasepsi

Lois Official Writer
4081

Survei ini tentu sangat mengejutkan. Ternyata orang yang mengaku sebagai orang yang beragama dapat melakukannya, namun hal ini memang kenyataan. Seperti yang terungkap dalam penelitian baru-baru ini, ternyata 98 persen perempuan Katolik di Amerika melanggar larangan untuk tidak berzinah. Persentase itu menunjukkan bahwa mereka semua menggunakan kontrasepsi atau alat KB untuk mencegah kehamilan karena perbuatan yang mereka lakukan.

Menurut laporan yang dikeluarkan Guttmacher Institute, organisasi penelitian kesehatan seksual nonprofit, hanya dua persen perempuan Katolik, yang umumnya rajin ke gereja, percaya pada program keluarga berencana alami dan menjalani kehidupan tidak berzinah. Hal ini membuktikan bahwa tindakan perempuan Katolik di Amerika sejajar dengan perempuan dari agama lainnya maupun perempuan muda Amerika pada umumnya.

Mereka tidak menjadi terang di tengah dunia. “Dalam kehidupan nyata Amerika, penggunaan kontrasepsi dan keyakinan agama yang kuat sama-sama tinggi,” kata penulis laporan Rachel Jones. Sebagian besar dari perempuan aktif secara seksualitas itu menggunakan kontrasepsi agar tidak hamil dan sebagian besar lainnya menggunakan metode lainnya seperti sterilisasi, pil atau alat KB lainya.

Bukan agama yang menjamin tindakan seseorang benar atau tidak. Yesus datang ke dunia pun bukan sebagai orang yang beragama Kristen. Kita harus berpikir, kita malu kalau Tuhan kita dihina karena perbuatan kita. Kita malu kalau Yesus yang dimaki padahal kitalah yang melakukan pelanggaran. Cukup sekali Dia mati buat kita, tanpa harus kita buat Dia hina lagi dengan keburukan-keburukan kita.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami