Patung Yesus Terbakar Karena Disambar Petir

Internasional / 16 June 2010

Kalangan Sendiri

Patung Yesus Terbakar Karena Disambar Petir

Puji Astuti Official Writer
17024

Sebuah patung Yesus yang merupakan icon kota Ohio terbakar karena di sambar petir pada Senin (14/6) lalu. Patung yang diberi nama “Raja segala raja” itu tingginya sekitar 19 meter dan lebar 12 meter, dibuat dengan rangka besi namun dibentuk dari busa plastic dan dilapisi fiberglass.

"Petir itu menyambar di hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat," demikian jelas anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.

Begitu tersambar petir, api langsung melalap habis patung tersebut bahkan api sempat menyebar keatap gedung pertunjukan dan gereja yang letaknya berdekatan. Dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian di perkirakan sekitar 300.000 sampai 700.000 dolar atas patung tersebut dan 400.000 dolar untuk atap gedung pertunjukan.

Pendeta gereja Solid Rock Church dimana patung itu berdiri menyatkan mereka akan membangun patung itu kembali, “tapi kali ini kami akan mencoba sesuatu yang tidak mudah terbakar.” Gereja tersebut digembalakan oleh pendeta wanita dan suaminya yang bekas pengusaha jual beli kuda.

Patung dan gedung buatan tangan manusia dapat hancur dalam sekejab. Namun Tuhan Yesus Kristus tetap hidup sampai selamanya. Untuk itu, jangan kultuskan gedung, tempat tertentu atau bahkan patung, karena yang layak ditinggikan dan dimuliakan hanyalah Yesus Kristus.

Sumber : Yahoo
Halaman :
1

Ikuti Kami