Piala Dunia 2014: Profil Timnas Perancis

Nasional / 20 February 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Perancis

daniel.tanamal Official Writer
3466

Piala Dunia 2014 yang segera berlangsung akan menjadi medan pembuktian tim nasional Perancis kepada dunia bahwa mereka masih punya kapasitas besar untuk menjadi tim yang bukan hanya meramaikan turnamen besar empat tahunan ini.

Dalam tiga piala dunia sebelumnya, Les Blues selalu tersingkir di fase awal. Dibawah asuhan Pelatih Didier Deschamps saat ini Perancis diharapkan berbuat sesuatu untuk menjajaki prestasi besar mereka kala menjadi juara di kandang sendiri pada 1998 lampau.

Dengan materi pemain yang merata di segala lini, Perancis punya kans besar untuk kembali menjadi penantang serius piala dunia kali ini. Dengan kepemimpinan Patrice Evra, pertahanan Perancis diisi oleh pemain yang mumpuni di posisinya seperti Gael Clichy, Mamadou Sakho, Raphael Varane dan juga Bacary Sagna.

Perancis juga punya pemain tengah yang menakutkan dengan diisi oleh bintang-bintang besar klub Eropa macam Samir Nasri, Paul Pogba, Franck Ribery dan Yohan Cabaye. Dengan striker kuat seperti Karim Benzema dan Olivier Giroud, peluang mereka untuk melaju minimal ke semifinal cukup terbuka.

Tergabung di Grup E bersama Swiss, Ekuador dan Honduras, Perancis akan mudah untuk melaju ke babak selanjutnya. Perjuangan besar akan terkonsentrasi di perempat final. Jika mereka dapat konsisten bermain tenang, tiket semifinal berada di tangan.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami