Bisnis Manis Menjelang Puasa dan Lebaran

TUESDAY, 13 JULY 2010

Total View : 1950 times


Sekitar satu bulan lagi, Ramadhan atau bulan puasa akan datang. Indonesia dimana mayoritas penduduknya adalah umat muslim, bulan puasa dan lebaran adalah momen penting. Selain itu, dibalik bulan yang penuh berkah ini ada banyak peluang usaha musiman yang menanti loh…

Geliat usaha musiman ini sudah dapat dirasakan menjelang bulan puasa dan juga lebaran. Jika Anda jeli, maka Anda bisa meraih keuntung dari berbagai peluang usaha yang ada. Beberapa diantara adalah sebagai berikut :

Bisnis makanan

Sekalipun judulnya puasa, namun makanan adalah primadona bisnis di bulan ini. Anda bisa berjualan berjualan makanan mulai untuk sahur hingga berbuka puasa. Berbagai makanan khas puasa akan menjadi serbuan masyarakat, karena saat ini banyak orang ingin sesuatu yang praktis alias tidak repot, membeli yang sudah jadi akan jadi pilihan dari pada harus repot memasak sendiri.

Anda bisa menjual makanan dan minuman khas seperti kolak, biji salak, dan makanan khas lainnya. Untuk memasarkannya pun tidak akan sulit, karena biasanya pada bulan puasa akan muncul banyak pasar kaget atau Anda cukup menjajakannya di depan rumah saja.

Bisnis baju

Lebaran di negeri ini, identik dengan tradisi baju baru. Jadi berjualan baju pada bulan puasa atau menjelang lebaran pastinya bisa menjadi pilihan bisnis Anda. Mulai dari baju anak-anak hingga orang dewasa, Anda bisa sesuaikan dengan trend dan keinginan pasar.

Bisnis Kue lebaran

Kue-kue kering, biasa menjadi pilihan bisnis bagi para ibu rumah tangga menjelang puasa dan lebaran. Menyediakan panganan untuk menyambut para tamu adalah hal umum bagi keluarga-keluarga di negeri ini. Untuk itu, menjual kue-kue kering, seperti kue putri salju, nastar, lidah kucing dan lain-lainnya akan sangat menguntungkan.

Bisnis parsel

Sekalipun saat ini para pejabat dilarang menerima parsel, namun bisnis satu ini tidak lenyap begitu saja. Memberikan ucapan selamat hari raya berupa parcel masih menjadi pilihan banyak perusahan dan juga pribadi.

Bisnis angkutan lebaran

Karena tradisi mudik sudah mendarah daging di negeri ini, maka bisnis angkutan lebaran adalah salah satu bisnis menggiurkan. Mulai dari tiket bis, kereta api hingga pesawat sampai penyewaan mobil akan diserbu oleh para pemudik. Pilihan bisnis di bidang trasportasi ini, jika Anda jeli dipastikan tidak akan rugi.

Jadi peluang selalu terbuka bagi mereka yang mencarinya. Jika Anda bersedia untuk sedikit bekerja lebih keras maka keuntungan akan Anda raih di bisnis musiman yang datang sekali setahun ini. Selama mencoba.

Source : Jawaban.com


Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * Rikki

    2010-07-29 07:59:06
    Kawan2 doakan yah semoga berhasil usaha di bulan puasa besok.selain bisa ngebantu sodara2 yg muslim jg berlatih jujur dlm usaha
  • * Rikki

    2010-07-29 07:57:47
    Kawan2 doakan yah semoga berhasil usaha di bulan puasa besok.selain bisa ngebantu sodara2 yg muslim jg berlatih jujur dlm usaha

"Kunci Sukses"

Krisis bisa menyandera kehidupan seseorang, menyebabkannya 'lumpuh', tak berdaya dan gagal. Namun hal tersebut tidak membuktikan bahwa krisis adalah sesuatu yang buruk, jika Anda bisa menyikapinya dengan benar maka krisis akan memperlihatkan kesempatan-kesempatan tersembunyi yang akan membawa Anda kepada keberhasilan. Jadi jika Anda mendengar bahwa krisis sedang terjadi, jangan buru-buru pesimis. Tetaplah waspada terhadap bahaya yang mungkin terjadi serta terus optimis bahwa sesuatu yang baik sedang menanti Anda. Kuncinya, jangan pernah takut menghadapi tantangan dan bekerja keras. Baca juga artikel lainnya : Presiden SBY Bandingkan Krisis Mesir dan Reformasi Indonesia Fantastis, Jumlah Pengangguran di Yunani Pecahkan Rekor Krisis Gambar Diri, Apakah Anda Salah Satu Korbannya? Hari Kebangkitan Nasional dan Krisis Budi Pekerti Ini Rahasia Untuk Tetap Awet Muda Dan Diberkati