JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Cara Memprediksi Masa Depan Karir

WEDNESDAY, 25 JULY 2012

Total View : 4301 times


Hidup ini akan lebih semangat untuk dijalani jika kita memiliki visi. Beberapa orang yang miskin visi akan gagal untuk tampil menonjol. Mereka yang memiliki visi akan tampil mempesona, Anda akan menemukan kriteria ini pada diri para pemimpin legendaris. Yang terpenting dari semua itu adalah setiap orang bisa hidup dalam visi yang tajam, asalkan mau mempelajarinya, dan bukanlah sesuatu yang sulit.

Untuk mengerti tentang apa yang ingin kita capai di depan, satu hal yang harus, dan mendalam kita perlu mengerti adalah memahami manusia. Hubungan dengan manusia adalah kunci masa depan. Mereka yang membuat keputusan di hari ini (baik ataupun buruk) membuka pintu bagi masa depannya. Jika Anda ingin memprediksi masa depan, Anda harus mahir dalam memahami, mempengaruhi dan membangun hubungan dengan sesame. Tentu kita harus belajar tentang hal lainnya, seperti bisnis atau keahlian yang menjadi minat dan bakat kita, tetapi jika Anda tidak menguasai kemampuan untuk membangun hubungan, maka semua keahlian yang lain tidak akan menolong Anda untuk berhasil dalam karir Anda.

Trik pesulap

Pesulap tidak membuat keajaiban yang sebenarnya, mereka hanya membuat ilusi. Para pesulap tahu sesuatu yang kita tidak tahu – yaitu bagaimana cara melakukan sebuah trik. Hal yang sama juga berlaku tentang kehidupan yang memiliki visi – kita harus mempelajari trik yang orang lain belum tahu. Mari kita perjelas, mereka yang sukses bukanlah karena sihir, mereka belajar dan terus berlatih untuk mencapai kesana. Apakah Anda mau melakukan bagian Anda untuk belajar dan melatih diri ini? Jika ya, maka kesuksesan telah menanti Anda.

Memahami motivasi

Anda tidak akan benar-benar memahami seseorang hingga Anda mengerti apa yang menjadi motivasi mereka. Untuk memprediksi masa depan Anda harus bisa memprediksi tindakan seseorang secara rasional, jadi Anda harus memahami motivasi mereka. Motivasi seseorang seringkali mengungkap kredibilitas, pengaruh dan keefektifan seseorang. Jadi jika Anda bekerja sama dengan seseorang atau suatu tim, cobalah cari dan pahami apa yang menjadi pendorong atau motivasi mereka dalam bekerja. Motivasi mereka akan menyatakan siapa diri mereka, apa nilai-nilai mereka, bagaimana mereka bekerja dan mengapa mereka mengerjakan apa yang saat ini mereka kerjakan.

Pelajari tanda-tanda yang ada

Hal-hal kecil akan membantu kita untuk memprediksi apa yang akan terjadi di depan. Tanda-tanda keberhasilan dan kegagalan selalu terlihat jelas dan dapat Anda temui di sekitar Anda. Seorang yang visioner dapat melihat kenyataan sebenarnya dari sebuah situasi, peristiwa atau keadaan. Mereka dapat menepis ilusi dan melihat jauh hingga ke dalam tentang apa yang terjadi sebenarnya, dan hal tersebut diterjemahkannya menjadi suatu acuan keputusannya ke depan.

Ingatlah bahwa kita tidak bisa mengalami peningkatan karir tanpa kita mengembangkan diri. Jadi untuk memiliki visi kedepan yang tajam, kita harus memiliki komitmen untuk terus belajar dan berkembang. Jika hal ini kita lakukan, kita bukan hanya bisa memprediksi masa depan, namun juga memiliki kemampuan untuk mengubah masa depan.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Forbes.com | Puji Astuti


Dukung Pelayanan CBN
Share Your Story


Add Your Comment

Nickname
Email
Comment


  • No comment yet