Umat Kristen di Irak Ada yang Mualaf, Lari, dan Bayar Jizya
Sumber: Metrotvnews.com

Internasional / 29 August 2014

Kalangan Sendiri

Umat Kristen di Irak Ada yang Mualaf, Lari, dan Bayar Jizya

Lois Official Writer
5880

ISIS masih saja berkuasa di Irak. Hal ini menyebabkan umat Kristen di sana mengalami himpitan. Menurut laporan WorldWatch Monitor (WWM) yang didapatkan dari umat Kristen di Irak bernama Mikha Qasha, yang mendapatkan ancaman dari ISIS. Dia diharuskan pindah satu minggu kemudian, beralih ke agama Islam atau menghadapi pedang. Dia memilih pergi.

Dari sekitar 3.500 umat Kristen yang tinggal di Mosul, WWM melaporkan bahwa hanya 25 orang Kristen yang tetap tinggal di Mosul. Sembilan sudah berpindah agama ke Islam dan yang lainnya membayar pajak non Muslim yang disebut jizya. Setelah itu, ISIS membuat keputusan agar mereka yang masih tinggal hanya diberi waktu seminggu untuk pindah.

Menurut Uskup Canterbury, Justin Welby, kepada WWM, penganiayaan umat Kristen di Irak ini sudah di luar skala. Hak asasi manusia di Irak mengalami pelecehan. Beberapa non Muslim saat ini lari ke tempat penampungan di kemah Ankawa.

Menurut WWM, para pekerja gereja juga membantu lebih dari 360 keluarga yang tinggal di Erbil. Dari para keluarga itu, 216 di antaranya tinggal di halaman gereja. Mereka menyiapkan makan pagi, makan siang, dan makan malam lebih untuk lebih dari 1000 orang setiap harinya.

 

Ini artikel yang perlu dibaca juga :

Mengatasi Trauma Masa Kecil

4 Sumpah Pernikahan yang Paling Susah Ditepati

4 Minuman Penurun Stres

Guardians of the Galaxy, Penjahat yang Jadi Penjaga Semesta

4 Cara Mudah Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

Sumber : christiantoday.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami